Kisah Misterius Patung Manado

Di kota Manado terdapat satu gedung khusus untuk pagelaran kesenian yang bernama Taman Gedung Manado. Lokasi di Jalan Maengket no 31, gedung ini sering diadakan pertunjukan seni, ataupun pameran kesenian. Tetapi di masyarakat sekitar ada desas-desus tentang keangkeran mengenai tempat ini…

Di bagian luar gedung, terdapat sebuah kolam dengan sepasang patung seukuran manusia dewasa menari. Patung ini memperlihatkan 1 orang pria (bahasa Minahasa-nya Tole) dan 1 orang wanita (bahasa Minahasa-nya Keke) yang sedang menari tarian khas Minahasa “Maengket.” Patung ini konon dibangun di tahun 80-an, sama seperti usia gedung itu sendiri.

Yang menarik dari sini adalah dengan patung menari tersebut. Kabar yang berhembus mengatakan bahwa patung ini akan bergerak pada jam-jam tertentu, dan kedua patung ini akan menari dengan sangat teratur.

Menurut beberapa warga yang tinggal di daerah itu, patung ini akan bergerak setelah jam 12 malam ke atas dan hanya akan bergerak jika suasananya sepi. Tentunya hal ini tidak ada bukti nyata, walaupun ada beberapa situs yang menunjukkan foto mereka bergerak. Tetapi dari pantauan kami, itu hanyalah posisi sudut pengambilan foto.

Namun benar tidaknya mereka bergerak, sebetulnya memang terkesan menyeramkan jika kamu datang ke sana tengah malam dan memperhatikan patung tersebut.

Bagaimana menurut pendapat kalian? Apakah tempat itu memang angker, atau hanyalah ketakutan masyarakat sekitar saja?

Sumber : Ceritamistis.com

Ads2

Be the first to comment

Leave a Reply