Pacaran 10 Hari, Kakek 70 Tahun Langsung Nikahi Gadis 28 Tahun. Jumlah Mahar Bikin Melotot!

Belum lama ini viral di media sosial soal pernikahan seorang kakek dengan wanita yang usianya terpaut jauh darinya. Adalah Daeng Pato’, pria berusia 70 tahun asal Desa Pontanakayyang, Kecamatan Budong, Mamuju Tengah menikah dengan gadis pujaannya, Hasnawati yang berumur 28 tahun.

Meski pernikahan tersebut sudah berlangsung pada Januari 2018 lalu, namun masih ramai dibicarakan di media sosial hingga kini. Dalam video dan foto yang diunggah, pasangan tersebut terlihat sangat bahagia dengan memakai baju adat.

Daeng sendiri telah memiliki belasan cucu cicit. Ia mengaku pertama kali bertemu dengan Hasnawati di sebuah tempat kos. Rupanya Daeng jatuh cinta pada pandangan pertama.

Tak bertepuk sebelah tangan, sejak berkenalan, keduanya memutuskan untuk berpacaran. Rupanya, Daeng merasa dirinya sangat cocok dengan wanita tersebut.

Hanya selang sepuluh hari sejak pacaran, Daeng pun memutuskan untuk melamar gadis pujannya itu. Ia segera pergi menemui orang tua Hasnawati yang berjarak puluhan kilometer dari tempat tinggalnya.

Salah satu anak Daeng yang bernama Abdul Aziz, menuturkan bahwa ayahnya tidak pernah bercerita jika akan menikah lagi. Bahkan Aziz sendiri tak tahu-menahu jika sang ayah sempat berpacaran dengan Hasnawati hingga melamarnya.

Tak hanya Aziz, ternyata pihak keluarga tidak ada yang mengetahui kisah cinta Daeng dengan Hasnawati. Daeng baru memberitahukan berita gembira tersebut setelah ia melamar Hasnawati.

“Ayah itu baru bilang setelah ia resmi melamar,” lanjut Azis.

Ketika melamar, Daeng memberikan mahar berupa 2 gram emas 24 karat dan seperangkat alat salat serta uang sejumlah Rp15 juta. Pihak keluarga juga tidak tahu-menahu soal mahar ini. “Ayah juga memutuskan soal mahar tanpa sepengetahuan keluarga,” tutur Azis.

Pernikahan Daeng dan Hasnawati berlangsung meriah untuk ukuran desa setempat. Setelah menikah, keduanya tinggal di rumah sederhana. Meski usianya terpaut jauh dengan sang istri, Daeng mengaku dirinya sangat bahagia.

Wah, kita doakan semoga pernikahannya awet dan langgeng hingga akhir hayat.

Sumber

Leave a Reply