Kabar Terbaru Ani Yudhoyono, Harus Dicek Setiap 15 Menit Sekali!

Sudah hampir dua minggu Ani Yudhoyono dirawat di National University Hos.pital Singapura karena menderita kan.ker da.rah.

Setelah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumumkan kabar istrinya terkena kan.ker da.rah, banyak pihak yang kaget dan menaruh simpati pada Ani Yudhoyono.

Mulai dari anak, menantu hingga cucu pun setia mendampingi Ani Yudhoyono untuk menjalani pengobatan kan.ker darahnya.

Kemarin (21/2/2019) dalam tayangan Insertlive, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menceritakan apa saja pengobatan yang diterima oleh ibunya.

Dalam acara itu, AHY mengungkapkan bahwa ibunya sempat dirawat intensif di ruang steril karena untuk menjaga kondisi Ani Yudhoyono.

“Memang sangat dijaga, dalam kondisi yang belum stabil dan sangat rentan dikhawatirkan masuk virus menyebabkan infeksi yang menghambat pengobatan,” begitu kata AHY menjelaskan alasan sang ibu dirawat ke ruang steril.

Selanjutnya, AHY pun menjelaskan apa saja pengobatan yang selama ini telah dan akan dilakukan oleh sang ibu.

Seperti kebanyakan pengobatan kanker, Ani Yudhoyono kini masih melakukan kemoterapi.

AHY mengungkapkan bahwa menurut dokter akan ada empat circlepengobatan yang dilakukan oleh Ani.

Circle pertama kombinasi antara injeksi dan pemberian obat, circle kedua dan selanjutnya akan dilihat bagaimana progres kesehatan dari mantan ibu negara itu dan tetap menambah dosis pengobatan sesuai kemampuan tubuhnya.

Selanjutnya di circle terakhir baru bisa melakukan pencangkokan sumsum tulang belakang.

AHY menjelaskan bahwa pengobatan di circle pertama sudah Ani Yudhoyono jalani selama satu minggu, dan sang ibunda harus dicek selama 15 menit sekali oleh tim medis.

“Ini circle pertama ya, sudah jalan kurang lebih satu minggu, saya kadang-kadang nggak tega juga, tiap 15 menit dicek, karena bener-bener harus dijaga jangan sampai ada kondisi yang drop secara tiba-tiba dan tidak dimonitor oleh dokter,” begitu jelas AHY.

AHY ungkap pengobatan yang dilakukan Ani Yudhoyono

AHY menjelaskan pada awalnya sel kanker yang sudah tumbuh di tubuh ibunya itu sekitar 19 – 30%, namun ia belum mengetahui sejauh mana sel kanker tersebut berkembang atau melemah.

Selama melakukan pengobatan, ternyata tak banyak efek samping yang dirasakan oleh Ani Yudhoyono.

Padahal menurut dokter akan ada banyak efek samping yang diterima pasien selama pengobatan

“Ada (efek samping), tapi minor side effects, mungkin karena tubuh ibu dan semangatnya buat ia tampak kuat dan segar,” begitu jelas AHY.

AHY juga meminta kepada masyarakat untuk selalu mendoakan untuk kesembuhan Ani Yudhoyono dari kan.ker da.rah.

Leave a Reply