IQ 0 Kreatif 100! Jawaban Bahasa Indonesia Ini Bakal Bikin Kamu Ngakak SeNgakak – Ngakaknya!

Bahasa Indonesia merupakan bahasa yang dikuasai oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Bahasa ini juga menjadi bahasa pemersatu bangsa Indonesia. Dengan latar belakang sosial, budaya, agama dan bahasa yang berbeda, masyarakat Indonesia memang membutuhkan bahasa pemersatu untuk memudahkan komunikasi antar masyarakat. Nggak heran, kalau menguasai bahasa Indonesia yang baik dan benar merupakan hal yang penting bagi masyarakat.

Bahasa Indonesia sendiri menjadi salah satu mata pelajaran yang wajib ada di setiap sekolah. Sejak usia dini, anak-anak telah diajarkan pelajaran bahasa Indonesia.

Meski kelihatannya mudah, tetapi ternyata memelajari bahasa Indonesia juga banyak kesulitannya lho. Pasalnya, ada beberapa pelajaran yang nggak biasa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari yang harus kamu pelajari.

Bicara soal mata pelajaran bahasa Indonesia di sekolah, hal yang paling bikin siswa ketar-ketir adalah waktu ujian. Maklum ujian bahasa Indonesia itu gampang-gampang susah.

Oleh sebab itu diperlukan pemahaman yang tingkat tinggi untuk mengerjakan soal bahasa Indonesia. Biasanya, kalau sudah kepepet nggak bisa menjawab atau kehabisan waktu untuk menjawab pertanyaannya, para siswa langsung asal nih.

Seperti deretan jawaban soal Bahasa Indonesia super absurd yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (20/2) berikut ini. Jawaban absurdnyabikin guru auto tepuk jidat melihatnya.

1. Duh, gambarnya bersepeda bersama teman eh jawabannya kok gini…

2. Manfaat menghargai keragaman suku dan budaya tuh kayak gini nih.

3. Lah, ditanya baik-baik malah ngegas jawabannya.

4. Disuruh mengurutkan peristiwa dengan tepat, tapi kok malah gini…

5. Hmm, mungkin ibunya lagi sibuk kerja. Jadi gini deh.

6. Lah, ngegas banget ini. Jawabannya salah lagi…

7. Ya masa kalau menemukan dompet di jalan malah disimpan sih.

8. Membantu menyesali kalau ada rumah tetangga yang kebakaran.

9. Ya, nggak salah juga sih jawaban siswa yang satu ini.

10. Bersatu kita teguh, bercerai kita…

11. Kalau ditinggal ibu ke pasar, perasaan kamu gimana hayo?

12. Jika bersin, hal yang perlu kamu lakukan adalah…

Sumber

Leave a Reply