Masuk ke Kantor Polisi, Tak Kunjung Pergi, Alasan Anjing Ini Bikin Netizen Angkat Jempol!

Tahukah kalian tentang anjing border collie? Anjing border collie dikenal di dunia sebagai anjing terpintar. Seberapa pintarkah mereka? Yuk kita lihat aksi pinter anjing ini!

Pada tanggal 18 Februari 2018 di pos polisi Taipei, Taiwan, distrik Daan, tiba-tiba muncul seekor anjing yang masuk. Ia tidak menggonggong, ia hanya duduk diam disana.

Ternyata anjing jenis border collie itu nyasar. Ia menunggu tuan rumahnya dan masuk sendiri ke kantor polisi.

Pak polisi Lin Jian Xi melihat anjing itu berkalung, tahu bahwa ada pemiliknya lalu segera mengambil foto anjing itu dan mencari pemiliknya. Sambil menunggu pemiliknya, melihat para polisi sedang sibuk bekerja, ia hanya duduk diam di dekat meja pak polisi.

Bila melihat pak polisi ada waktu kosong, anjing itu segera menerjangnya dan mengajak polisi bermain bola.

“Kami membuat bola dari kertas, sebentar saja sudah digigit rusak. Kemudian teman kerja kami membeli bola untuk dia. Dalam setengah jam saja sudah digigit robek!” ujar pak polisi Lin.

“Dia berjalan kesana kemari di sekeliling kami mengajak kami bermain. Hampir semua personel diajaknya bermain. Suasana bekerja jadi sangat menyenangkan.” Bahkan ada personel yang membeli makanan ringan untuk anjing itu dan mengatakan, “Bila pemiliknya tidak ditemukan, saya yang akan memeliharanya dan melatihnya menjadi anjing polisi!”

Lin Jian Xi takut anjing itu nyasar dari tempat yang jauh, khawatir pemiliknya tidak tahu keberadaannya. Ia lalu memposting foto anjing itu di facebook.

Belum setengah hari sudah banyak netizen yang membagikan kabar ini ke teman-teman mereka. Pada tanggal 19 dini hari, akhirnya pemiliknya menjemput anjing itu pulang. “Pemiliknya ada 2 ekor anjing. Saat berjalan-jalan di taman, anjing itu lari duluan.” ujar Lin Jian Xi.

“Sayangnya sampai ia ditemukan pun, kami lupa menanyakan nama anjing pintar itu.”

Gemes banget yah? Anjing border collie ini benar-benar pintar sampai bisa melaporkan diri ke kantor polisi.

Sumber: Cerpen

Leave a Reply