Hindari 3 Sifat Ini Kalau Gak Mau Hokimu Menjauh Darimu!

Kata – kata yang kita lontarkan, Itu sebenarnya menunjukkan siapa diri kita sebenarnya. Orang yang selalu rugi, atau sial, mungkin saja itu karna 3 sifat dan tindakan kita ini!

1、經常對別人說刻薄的話

  1. Terlalu sering menggunakan kata – kata yang Tajam

Kata – kata yang tajam dan menyek1tkan, itu biasanya keluar dari orang yang cuek dan egois! Mereka sering memikirkan diri mereka sendiri. Biasanya orang seperti ini juga orang yang pernah diluk41 dan tidak mau itu terjadi pada dirinya sendiri.

Sikap seperti ini biasanya membuat orang tersebut iri dengan kebaikan orang lain, tidak suka melihat orang lain sukses, tidak pernah puas dengan diri sendiri.

Akan tetapi, mereka tidak tahu, setiap orang itu berbeda, terkadang Tuhan mengizinkan itu terjadi karna ingin memproses kita menjadi lebih baik.

2. Tidak Suka Berbagi, Menikmati Semuanya Sendiri

Orang yang tidak suka berbagi, biasanya akan jadi orang yang paling kesepian di pulau ini. Manusia adalah makhluk sosial, pada indikatnya mereka harus saling berkoneksi satu sama lain dan saling membutuhkan.

Biasanya ketika seseorang tidak suka berbagi, mereka kadang lupa, pemberian kecil dari kita, apapun bentuknya, terkadang membuat orang jadi punya hutang budi yang sangat mendalam.

Saling memberi, sudah menjadi sifat paling mendasar dalam satu teamwork. Dalam satu organisasi, ketika semua orang tidak suka berbagi, percayalah teamwork itu akan gagal.

3. Terlalu Menggampangkan Segala Sesuatu, Sok Pinter!

Terlalu menggampangkan semua hal, membuat hokimu menjauh darimu, apalagi kalau sampai kamu sok pintar. Banyak orang gara – gara hal ini, membuat dirinya jatuh, meski itu tak tahu kapan. Orang – orang yang menggampangkan biasanya tidak detil dan selalu ceroboh.

Apalagi kalau sampai sok pintar, orang tersebut akan sangat sulit menerima bantuan orang lain, karna anggapan orang lain, kamu sudah pintar, ngapain butuh bantuan orang lain? Masuk logika bukan?

Nah apakah kamu punya sifat seperti itu? Kalau punya, segera perbaiki ya!

Leave a Reply