Cerita Seram Yang Terjadi Di Dormitory Karyawan

Batam sebagai kota industri, daerah sana dipenuhi dengan banyak sekali pabrik-pabrik dan galangan kapal. Jadi tidak mengherankan kalau banyak orang datang ke pulau kalajengking ini untuk mencari penghidupan yang lebih baik. Biasanya perusahaan bekerja selalu menyediakan mess atau dormitori untuk karyawan bekerja. Yah, hitung-hitung perusahaan bisa menghemat gaji, dari karyawan juga tidak pusing memikirkan uang kost atau kontrakan yang mahal-mahal.

Masalahnya terkadang dormitori di Batam, kadang-kadang suka ada cerita hantunya. Biarpun ini bukan kisah pribadi saya, tetapi saya rasa ini benar adanya…

Hantu Kuntilanak di Depan

Kejadiannya di kamar temen saya. Kamar dia satu lantai di bawah kamar saya. Dia tinggal bareng teman satu lagi. Dia sendiri masuk di shift pagi, dari jam 7 sampai jam 15.45. Sedangkan teman sekamarnya masuk shift malam dari jam 23.25 sampai jam 7 pagi. Nah waktu itu, ceritanya pas dia sudah pulang di sore hari dia langsung saja tidur, soalnya kecapean.

Dasar entah bagaimana dia tidur melewati makan malam, baru bangun jam 2 pagi. Pas bangun lampu di kamar depan mati namun TV masih tetap menyala. Pikirnya mungkin temannya sedang nonton TV. Tapi dipikir-pikir, kan seharusnya sekarang jam kerja dia. Apa hari ini gak masuk kerja?

Karena penasaran, dia pun bangun dari ranjangnya, buka gorden antara kamar tidur ama ruang depan dan dia melihat sesuatu. Teman saya langsung berdiri kaku, tidak sanggup bergerak. Soalnya orang yang sedang menonton TV di situ bukan temannya. Di situ ada sesosok perempuan berbaju putih dengan rambut panjang terurai. Kuntilanak! Tidak kelihatan wajahnya soalnya teman saya berdiri di belakangnya. Sedangkan itu berada di depan sepertinya menghadap televisi.

Kini dia sangat dilematis. Jika ingin kabur keluar dia harus melewati hantu kuntilanak itu. Kalau balik ke kamar dia khawatir hantu tersebut nantinya akan masuk ke kamar. Setelah berpikir cukup lama dia memutuskan kembali ke kamar. Dia tidak yakin bisa lari melewati hantu itu.

Jadi begitu kembali ke kamar, dia langsung menutupi dirinya sekujur tubuh dengan selimut dan terus membacakan doa. Mengharapkan tidak diganggu. Untungnya, dia tidak diganggu pagi harinya.

Siapa yang Tidur Dibawah

Ini kejadian teman yang lain. Dia tinggal di blok sebelah saya. Yang tinggal di sana cewek semua, total 16 orang. Kamar di sana merupakan ranjang dua tingkat. Jadi teman saya ini, dia tidur di ranjang bagian atas. Malam-malam, entah jam berapa, dia terbangun. Saat bangun, kondisi kamar sudah pasti gelap.

Saat menoleh ke bawah, dia heran kok ada yang tidur. Soalnya temannya itu masuk shift malam. Khawatir temannya ketiduran dan gak masuk kerja, dia turun ke bawah dan membangunkan temannya. Saat dibangunkan wajah temannya sangat pucat, matanya juga merah, dan saat disentuh badannya dingin sekali….

“Kamu gak kerja? Wajahmu pucat sekali…Sakit?”

Temannya hanya diam saja. Hanya melihat. Akhirnya teman saya menyelimuti dia lagi. “Ya sudah kalau sakit. Tidur pakai selimut dong, biar gak dingin.”

Akhirnya teman saya itu kembali ke ranjangnya bagian atas dan tidur lagi.

Pagi-pagi saat tidur, dia melihat bawah ranjangnya kosong. Oh mungkin keluar kali, pikirnya. Saat itulah rombongan karyawan shift malam pulang. Si teman yang tadi malam tidak kerja, kok ada diantara rombongan mereka yah?

Penasaran, ditanyalah ke anak itu. “Kamu jadinya kerja? Gak sakit?”

“Sakit? Nggak saya sehat-sehat aja kok”

“Oh.. Terus kenapa tadi malam pulang?”

“Pulang? Nggaklah. Saya semalam di pabrik terus.”

Mendengar itu, teman saya hanya bisa melongo dan lemas. Jadi siapa itu semalam yang tidur di bawahnya?

Sumber : Ceritamistis.com

Leave a Reply