Pungut Anjing Hitam Liat, 6 Bulan Kemudian Sadar, Ternyata Bukan Anjing!

Ada banyak hewan liar di jalanan terutama anjing yang mungkin dibuang oleh pemilik aslinya. Biasanya, kondisi anjing-anjing liar di jalanan ini sangat kasihan. Kurus dan tak berdaya, mereka juga sangat kotor.

Beberapa hari yang lalu, seorang pria asal dari luar negeri mengadopsi seekor anjing liar berwarna hitam.

Mungkin karena anjing itu sangat kelaparan, jadi anjing itu sangat nurut dan membiarkan dirinya dibawa pulang oleh pria itu ke rumah. Sejak saat itu, hidup anjing ini bergantung pada pria ini. Sang pria juga sangat baik, tidak hanya membelikan mainan yang banyak, tapi juga memandikan dan memangkas bulunya.

Setelah 6 bulan membesarkannya, sang pria menemukan ada yang aneh dengan anjing ini. Meskipun anjing ini sangat pintar, tapi dia gak pernah menggonggong, penampilannya semakin aneh dan gigi tajamnya bikin dia jadi gak semanis anjing lagi. Setelah dibawa ke dokter, ia menemukan fakta yang mengejutkan! Bikin keringat dingin!

Ternyata selama ini dia bukan pelihara anjing melainkan serigala! Mengapa serigala ini tidak menggigit? Ini semua karena sang pria tidak pernah melakukan hal buruk padanya dan telah merawatnya. Meskipun pria itu sudah sayang sama serigalanya, tapi di lubuk hati terdalam tetap ada perasaan takut. Akhirnya, ia pun menyerahkan serigalanya kepada unit yang relevan untuk dibebaskan di alam liar.

Sumber : Cerpen

Leave a Reply