Gaji 36 Juta ART Ini Hanya Disuruh Bersihin Kura – Kura!?

Pekerjaan sebagai asisten rumah tangga kerap dipandang sebelah mata.

Namun pengakuan Li Kunxian (34) yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga sukses menyita perhatian begitu banyak orang.

Pasalnya pria Taiwan ini membuat gempar jagad media sosial setelah berita tentang dirinya yang digaji Rp 36 Juta per bulan viral.

Profesinya sebagai asisten rumah tangga (ART) dengan gaji yang fantastis membuat pria asal Taiwan ini bikin banyak orang geleng-geleng kepala.

Sebelum memutuskan menjadi pembantu rumah tangga secara penuh, Li berprofesi sebagai pegawai restoran.

Ia akhirnya memilih menjadi PRT setelah melihat peluang menggiurkan.

Peluang itu, menurut Li, muncul saat menyadari begitu banyak pasangan di Taiwan yang membutuhkan seorang pekerja untuk membersihkan rumah mereka.

“Kebanyakan pasutri di Taiwan mencari penghasilan tambahan demi memenuhi kehidupan sehari-hari mereka. Sebab kesibukan yang teramat, tidak sedikit pula yang mencari seorang pekerja untuk membersihkan rumah mereka,” ungkap Li.

Sejak itulah, Li mengambil pilihan menjadi seorang pembantu rumah tangga.

Berawal dari satu kenalan ke kenalan lainnya, Li akhirnya bisa menemukan keluarga kaya yang mempekerjakannya dengan gaji menggiurkan.

Namun, tidak seperti yang diberitakan banyak media, kenyataannya Li bekerja dari satu tempat ke tempat lain untuk membersihkan rumah.

Dan dari salah satu keluarga mapan itulah ia pernah sekali mendapatkan tugas membersihkan kura-kura dengan upah sekitar Rp 36 juta.

Li menyayangkan pemberitaan tentang dirinya yang terlalu berlebihan.

“Banyak media yang keliru, dan mengatakan gajiku membersihkan kura-kura sebesar Rp 36 juta per bulan, padahal kenyataannya, aku hanya sekali menerima tugas dengan upah seperti itu.” Tutur Li seperti dikutip Grid.ID dari news.cts.com Sabtu (16/2/2019).

Hingga hari ini, sudah empat tahun Li menggeluti profesinya sebagai ART dengan jam kerja sepuluh jam per hari.

Sebagai ART secara penuh waktu, Li memperoleh gaji sebesar Rp 13 juta per bulannya.

Artikel Asli

Leave a Reply