Pengalaman Mistis Ketika Berkunjung Ke Lawang Sewu

Saya lahir di kota Semarang. Tetapi jujur memasuki gedung Lawang Sewu hanya baru kali ini. Semenjak dulu hanya sekedar melewati depannya saja, tanpa pernah berpikir untuk masuk. Sampai akhirnya waktu itu saya memberanikan diri untuk masuk…

Gedung Lawang Sewu ini adalah gedung tua peninggalan penjajah Belanda. Tempat ini sudah begitu terkenal bagi masyarakat Semarang karena keangkerannya. Sempat juga di satu masa stasiun-stasiun TV swasta sering menayangkan acara mistis di gedung ini. Karena terus ditayangkan, saya akhirnya tergerak untuk berkunjung ke sana. Toh saya masih satu kota dengan tempat tersebut.

Akhirnya, waktu itu, tanggal 15, saya berkunjung ke sana dan memasuki setiap lorong di dalam gedung itu…

Sungguh, pantas gedung ini di sebut Lawang Sewu. Tempat tersebut memiliki banyak pintu di setiap kamar dan lorong-lorongnya (Lawang sewu adalah bahasa Jawa yang artinya “Seribu Pintu”). Kalau saja tidak angker, bangunan ini sebenarnya mengagumkan. Penuh nuansa artistik. Kokoh dan megah. Sayangnya tidak terawat. Sesuatu yang sangat disayangkan, mengingat nilai sejarah yang dikandungnya.

Ada sebuah ruangan yang tidak bisa dibuka. Lokasinya dekat bekas loket dan pintu masuk. Tidak mengherankan karena pintunya sendiri terbuat dari besi dan baja. Mungkin ada cara-cara tertentu untuk membukanya. Tetapi orang Belanda, yang notabene pemilik gedung ini sudah hengkang dari Indonesia puluhan tahun yang lalu.

Karena tidak bisa dibuka, ruangan itu menjadi begitu misteri. Ada yang berspekulasi di balik pintu ini terdapat harta karun, uang atau mungkin emas batangan.

Nah, kejadian mistis ini terjadi saat saya berada di bawah tanah. Tempat ini dulunya merupakan penjara. Konon katanya, dalam kotak hanya berukuran 60cm x 1 meter ini, lima sampai enam orang dijejalkan di dalamnya. Dengan memaksa sebanyak orang itu masuk ke dalam sel, membuat mereka wafat karena lemas.

Inilah penampakan bawah tanahnya. Dengan melihat foto ini saja, apakah kalian bisa merasakan keangkerannya?

Jika ternyata ada yang masih hidup setelah disiksa itu, maka akan langsung dipenggal, dan jenazahnya dibuang. Karena penyiksaan dan pembunuhan inilah, tempat ini merupakan tempat yang paling angker dari semua bagian. Dan kejadiannya pada saat saya ada di situ, saya merasakan sesuatu yang tidak wajar.

Di sini saya mencium bau aroma tidak wajar, yang sulit saya deskripsikan. Awalnya pada saat pertama kali di situ tidak ada bau aneh. Tetapi setelah beberapa saat kemudian akhirnya bau itu mulai datang. Padahal tidak ada siapapun di situ selain saya. Jadi dari mana asal baunya?

Saya pernah mendengar bahwa jika mencium bau tidak wajar, tandanya ada sesuatu yang berada di situ. Saya waktu itu tidak berani berlama-lama di situ.

Itulah pengalaman mistis saya. Mungkin bagi kalian tidak terlalu mengerikan. Tetapi begitulah apa adanya.

Sumber : Ceritamistis.com

Leave a Reply