Pengalaman Bertemu Hantu Di Kamar Mandi Asrama

Pada malam hari, pikiran kita bisa melantur ke mana-mana, mungkin kelelahan mungkin karena banyak berpikir. Sehingga tidak jarang orang bilang malam sering melihat hantu. Itu karena ilusi yang mengecoh kita sehingga merasakan ada sesuatu yang mengamati kita. Namun cerita hantu yang aku alami sendiri ini, aku tidak tahu ini hanya ilusi yang mengacaukan pikiran aku atau kejadian sesungguhnya.

Cerita ini murni pengalaman pribadi aku dulu saat tinggal di asrama. Sepertinya di manapun, sekolah asrama selalu ada cerita hantunya. Tidak terkecuali dengan sekolah aku ini. Banyak sekali cerita-cerita hantu yang diturunkan oleh senior-senior kami. Terkadang cerita senior itu terlalu menyeramkan, aku bahkan tidak yakin sebenarnya mereka hanya bergurau atau memang benar ada kejadian tersebut. Yang pastinya cerita aku ini nyata.

Satu malam yang tenang, mungkin pukul 2. Saat itu aku bermaksud ingin buang air kecil. Sekedar info ranjang di kamar asrama kami adalah ranjang double decker, alias ranjang dua lantai. Aku tidur di bagian bawah dan teman aku di atas. Karena keseringan mendengar cerita hantu dari senior, aku terlalu takut untuk pergi toilet sendirian. Jadi aku bermaksud membangunkan teman aku yang tidur di atas.

Namun sayangnya, dia tidak bergeming sama sekali.

Terpaksa, aku memberanikan diri menuju toilet sendirian. Saat itu aku masih kelas satu. Toilet asrama kelas satu berada di blok berbeda, tapi jaraknya masih cukup berdekatan. Untungnya saat itu jalan koridor terang, dan kamar mandi juga terang. Jadi aku lebih merasa tenang.

Kamar mandi asrama, menurut aku, tergolong luas. Di dalamnya ada beberapa tempat shower, juga jumlah toiletnya banyak, dan ada tempat cuci baju dan bak mandi. Sebetulnya tidak mengherankan, mengingat seluruh anak kelas 1 yang tinggal di asrama mandi di sini semuanya.

Posisi toilet dekat dengan pintu utama kamar mandi. Jadi saya langsung masuk ke pintu toilet paling dekat pintu utama.

Ketika sedang membuang air kecil, tiba-tiba saja…. aku mendengar suara orang menyikat…

Aneh saja, siapa yang menyikat baju di tengah malam begini? Mungkin pengawas asrama? Aku tidak begitu menghiraukannya. Jadi begitu selesai, aku bermaksud langsung kembali ke kamar.

Tetapi entah mengapa aku penasaran dengan suara sikat itu. Seolah-olah ada yang menarik aku untuk melihat ke sana. Jadi perlahan-lahan aku mengintai dari balik dinding dan…

YA ALLAH !!

Ada sesosok orang yang membasuh kepalanya dengan menggunakan sikat dan ember milikku. Kepalanya lepas dari badannya, ditopang dengan tangannya.

Dan yang lebih mengerikan lagi, wajah kepala itu sedang menghadap ke aku!

YA ALLAH !!

Hampir pingsan rasanya. Aku berlari seperti orang kesetanan dan terus menerus membaca ayat Al-Qur’an yang aku ingat saat itu. Aku merasa seperti dikejar. Namun, aku sama sekali tidak berani menoleh ke belakang.

Begitu sampai di kamar aku langsung masuk ke ranjang, tutup rapat-rapat. Sepertinya ada yang mengelilingiku. Entah perasaan saja, atau memang ada sesuatu di samping ku.

Entah berapa lama, akhirnya saya tertidur.

Alhamdulillah keesokan harinya, semuanya normal-normal saja. Tetapi satu hal yang pasti, pada hari itu juga aku buang sikat dan emberku itu. Soalnya, aku khawatir makhluk itu akan datang lagi menemuiku…

Sumber : Ceritamistis.com

Leave a Reply