Kumpulan Cerita Mistis Di Menara Saidah

Ada yang Memanggil di Basement

Mungkin saja seluruh lantai Menara Saidah kini dihuni makhluk halus. Umumnya petugas penjaga gedung paling tahu mengenai detail-detailnya.

Cerita ini dituturkan oleh salah satu penjaga yang pernah bertugas di menara itu. Ketika itu di malam hari dia berniat untuk ke lantai basement Saidah, sendirian. Suasana gelap, dan hening mencekam. Tiba-tiba ada yang memanggil dirinya dari salah satu sudut. Sang penjaga pun berhenti dan mencari ke sumber suara. Tetapi ketika sampai di sana kosong tak ada siapapun. Suasana begitu sepi, dalam diamnya itu sang penjaga mengaku begitu merinding apalagi setelah itu ada yang mencolek dirinya.

Lift Angker

Ada kisah seputar lift di Menara Saidah. Saat itu ada orang yang terjebak di dalam lift. Karena terburu-buru dia akhirnya memutuskan naik ke lantai atas Saidah dengan lift. Lift itu diakui naik begitu pelan sampai ke lantai yang dia tuju. Saat pintu terbuka dia langsung keluar dan berbelok.

Namun alangkah terkejutnya, apa yang dia lihat bukan ruangan kantor yang ramai dengan karyawan lalu lalang, melainkan sebuah ruangan gelap dan hening. Dengan ketakutan, orang ini langsung kembali membuka lift dan dengan panik berusaha untuk turun kembali. Namun pintu lift tidak mau terbuka. Jadi akhirnya dia memutuskan turun melalui tangga darurat. Setelah sampai di bawah dia kembali melihat orang-orang, dia lalu kembali ke lantai yang tadi dia tuju dan justru menemukan ruangannya.

Wanita Menghilang di Lantai 14

Kejadian ini terjadi pada saat masih digunakan dulu. Ada dua satpam yang sedang berjaga malam waktu itu. Ceritanya, saat itu, malam hari, tiba-tiba ada seorang wanita tak dikenal yang datang dan berniat ingin ke lantai 14 untuk menemui saudaranya.

Salah satu satpam lalu menemani si wanita itu dan mereka berdua naik lift ke lantai 14. Sudah lama memang jika lift Saidah itu sangat lambat dan tiba-tiba sampai di lantai 11 lift langsung terbuka sendiri. Tidak ada yang masuk atau keluar. Sang satpam tidak terlalu mempedulikannya karena kejadian seperti ini sering terjadi. Lift lalu berjalan lagi ke lantai 14 dan betapa kagetnya sang satpam saat menyadari kalau wanita itu entah kapan, menghilang. Padahal jelas-jelas sang wanita itu tidak keluar saat lantai 11.

Banyak yang mengatakan jika kondisi lambat lift Saidah itu disebabkan bahwa banyak makhluk lain tak kasat mata yang sebetulnya naik di lift tersebut.

Keranda Jenazah di Lantai 3

Konon entah benar atau tidak, kata orang Menara Saidah itu berdiri di atas area pemakaman. Apalagi semenjak ditinggalkan pada tahun 2007, menara kosong bertahun-tahun ini penuh dengan cerita hantu. Salah satu lantai yang cukup mengerikan adalah lantai 3. Pada saat masih operasional, petugas keamanan sering melihat wanita berbaju merah berkeliling di lantai 3. Bahkan setelah ditinggalkanpun, masyarakat sekitar masih sering melihat ada sosok wanita berbaju merah di lantai tersebut.

Selain itu, lantai 3 juga menyisakan misteri lainnya. Banyak orang penasaran atas keangkerannya dan mencoba uji nyali ke sana. Pernah ada sekelompok pemuda yang memasuki Saidah saat Magrib dan mereka berhasil naik sampai lantai tiga. Betapa kagetnya mereka saat menemukan semacam keranda jenazah di lantai tiga Saidah yang membuat mereka penasaran mengapa ada keranda jenazah di gedung semegah itu. Apakah keranda jenazah ini berkaitan dengan misteri wanita berbaju merah?

Lampu yang Menyala

Orang yang tinggal di dekat gedung tersebut, atau orang yang lewat terkadang melihat kejadian lampu menyala. Bahkan ada cerita, seseorang yang sedang lewat kebetulan menatap Saidah dan melihat salah satu lantai lampunya menyala bergantian padahal gedung itu sudah lama kosong. Setelah lampu itu menyala bergantian, orang tersebut melihat bayangan putih berkelebat dan lantai itu gelap kembali.

Sumber : Ceritamistis.com

Leave a Reply