Mana Diantara 4 Wajah Ini yg Tersenyum? Jawabanmu Menentukan Sifat Tersembunyimu!

Berabad-abad, manusia berusaha untuk memahami karakter seseorang dilihat dari wajahnya.Bahkan orang jaman dulu percaya bahwa wajah merupakan refleksi dari kepribadian. Unsur yang terdapat dalam wajah seperti mata, hidung, bentuk wajah, kerutan hingga senyuman memiliki makna tertentu yang mampu mencermikan kepribadian seseorang.

Nah bicara soal menebak kepribadian seseorang dari wajahnya, yuks kali ini kita bermain kuis sama Cerpen. Dari 4 gambar di bawah ini, coba Sobat Cerpen tebak muka mana yang sedang tertawa?

Sudah pilih?

.

.

.

.

Mari kita lihat jawabannya!

A. Kamu adalah tipe yang bisa menebak sifat seseorang dengan baik. Kamu bisa membedakan bagaimana ciri-ciri orang yang jujur, rajin bahkan yang suka melakukan tindakan negatif. Karena kamu punya kepekaan mengetahui sifat seseorang sebelum orang lain tahu, sehingga kamu lebih pandai menghindari segala kemungkinan buruk yang terjadi. Sebelum ia berteman denganmu kamu sudah menjaga jarak duluan dengannya, guna menghindari dari perasaan sakit hati, kecewa, atau benci.

B. Kamu adalah orang yang terbilang sensitif dalam membaca gerak-gerik orang di sekelilingmu. Kamu pandai membaca ciri-ciri seseorang hanya dari pandangan mata lawan bicaramu, cara dia berjabat tangan, atau gerak gerik tangannya. Oleh sebab itu pekerjaan yang cocok dengan kamu adalah berbisnis atau sesuatu yang berhubungan dengan orang. Itu karena pengamatan anda cermat dan kamu pandai merebut hati orang.

C. Kamu pandai menebak rahasia seseorang. Intuisi (kemampuan memahami sesuatu tanpa melalui penalaran rasional dan intelektualitas) kamu sangat kuat. Kemampuan membaca pikiran seseorang itulah kelebihan kamu. Kamu lebih berhati-hati dalam berteman sehingga orang-orang yang bertopeng, suka bohong, atau munafik semua bisa terbongkar mudah olehmu. Gampang buatmu untuk menyadari bahwa lawan bicaramu sedang menyembunyikan sesuatu, kamu bisa menebaknya secara acak, tapi tetep dengan hal-hal yang masih relevan dengan orang tersebut .

D. Kamu adalah tipe pengamat yang baik. Kamu mempunyai kemampuan observasi yang tajam terhadap lingkungan setempat. Menyadari betul terhadap hal-hal detail yang kamu sedang terjadi, kamu peka akan lingkungan sekitarmu. Contohnya saat kamu sedang menyebrang jalan, kamu akan menyadari betul siapa orang yang berdiri di sebrang jalan,ia pakai baju apa, cara ia berjalan atau tetangga rumahmu yang baru mengganti warna cat rumahnya. Kamu adalah pekerja yang baik dan punya pikiran lebih kritis. Setiap orang yang beradu pendapat denganmu tidak akan bisa menang darimu, karena sebelum mereka beradu, kamu sudah terlebih dahulu mengamati situasi yang ada.

Sumber: Cerpen.co.id

Leave a Reply