Hakim Beri Sanksi Kreatif Kepada Wanita Peny1ks4 Anjing Ini! Setujukah Kalian?

Sebenarnya banyak negara yang sudah memiliki peraturan dan pemeliharaan terhadap hewan, namun sampai hari ini masih banyak perlakuan yang kasar dan buruh bagi para binatang. Sedangkan para pelaku sama sekali tidak diberikan hukuman yang setimpal akan perbuatannya. Berbeda dengan seorang hakim dari Amerika Serikat bernama Michael Cicconetti yang mengeluarkan sebuah keputusan paling kreatif yang pernah ada terhadap seorang wanita yang menyiksa anjing!

Seorang wanita bernama Alyssa Morrow baru-baru ini menyiksa seekor anjing dan akhirnya dilaporkan ke pengadilan, ia membuang anjing peliharaannya bernama Moose ke sebuah tempat yang kotor dan jorok dan meninggalkannya disana selama satu minggu tanpa makanan dan air, dan membiarkannya sendirian.

Keadaan Moose ketika diselamatkan sangatlah lemah dan tidak berdaya, tidak makan dalam waktu yang lama membuatnya sangat kurus dan kelaparan, ditambah lagi ia menderita shock sehingga fisik dan mentalnya dalam keadaan yang buruk.

Dalam keadaan seperti ini biasanya seorang hakim akan memutuskan untuk memasukkan Alyssa ke dalam penjara, namun di dalam teori 「Penghakiman Kreatif」 dari Michael, ia akhirnya berhasil menemukan cara baru agar Alyssa bisa menyesali perbuatannya dan berubah.

Di pengadilan, Michael berkata pada Alyssa, “Mungkin memang kamu seharusnya mencoba rasanya dipenjara, tapi aku sekarang memberikan kamu pilihan lain, aku mau kamu sendiri merasakan penderitaan yang dialami Moose. Aku akan menyuruh orang untuk mencari sebuah tempat paling kumuh dan paling menjijikkan di kota ini dan membiarkan kamu berada di sana hanya 8 jam saja, supaya kamu bisa mengintrospeksi diri.”

Akhirnya Alyssa memungut sampah selama 8 jam di sebuah tempat pemungutan sampah yang kotor. Perasaan ini mungkin lebih buruk daripada masuk ke penjara, di sisi lain dia juga merasakan penderitaan Moose.

Moose kini juga sudah pulih secara perlahan dan menemukan pemilik baru yang menyayanginya.

Selain hal ini, Michael juga telah memutuskan banyak kasus lainnya dengan teori penghakiman kreatifnya. Seperti seorang yang dihukum untuk mengendarai mobil bus sejauh 68 km selama 48 jam, ada juga seorang lainnya yang merasakan rasanya semprotan merica karena telah melakukan hal itu pada orang lain.

Yuk kita lihat laporan dari hakim satu ini yang menjadi terkenal di internet.

Michael mencoba untuk berada di posisi korban dan mengerti akan keadaannya sehingga ia ingin agar pelaku juga mengetahui kesalahannya dan tidak melakukannya lagi. Hebat yah!

Source : Cerpen.co.id

Leave a Reply