Temanku Yang Ternyata Bukan Temanku

Yang namanya makhluk halus terkadang senang menyamar menjadi orang yang kita kenal. Terkadang hanya usil, terkadang malah ingin mencelakai kita. Nah ini merupakan salah satu cerita lain.

Cerita ini nyata dialami oleh seorang teman yang dulu masih nge-kost. Tepatnya tahun 2002. Kost ini total ada enam kamar. Kebetulan masa-masa liburan menjelang Idul Adha, teman-teman kost dia pulang ke rumah semuanya. Bahkan sang ibu kost pun pergi keluar kota mengunjungi anaknya. Jadi tinggallah dia sendiri di rumah sana.

Waktu itu setelah shalat Isya, sang teman mulai bermain komputer di kamar temannya. Tetapi karena keasyikan main game, tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 11 malam. Sekarang mungkin kesalahan teman ini adalah dia membiarkan pintu depan kostnya terbuka sedikit. Di tengah malam, seharusnya pintu jangan dibiarkan terbuka sedikit-sedikit. Kalau mau, dibuka lebar-lebar kalau tidak ditutup rapat saja.

Jadi kejadiannya terjadi saat tengah malam. Ketika sedang bermain game, terkadang ada anjing yang masuk. Dia pun beberapa kali mengusir anjingnya keluar. Beberapa kali dia usir anjing, dan tidak juga dia mau menutup pintu depan kost-nya (mungkin karena gerah?)

Di saat dia sedang serius bermain game, tiba-tiba ada seseorang yang berdiri di depan kamar dia. Ternyata teman kost-nya, kita sebut saja Ahmad.

“Loh Mad, sudah datang lagi?”

“Ya..” jawab temannya datar dan dingin terus berlalu ke ruangan paling belakang kamarnya.

Temannya tidak terlalu memedulikannya dan lanjut main game. Kejadian misteri mulai terjadi di sini.

Beberapa saat setelah Ahmad pergi ke kamarnya, tiba-tiba dari arah pintu masuk, ada seorang bocah berlari menuju ke arah kamar belakang, kamar Ahmad. Sontak teman saya kaget, dan mengejar anak kecil itu. Tengah malam begini, anak kecil dari mana yang lari-lari.

Pada saat dia masuk ke kamar belakang, ternyata kamarnya kosong melompong. Saat itulah dia mulai tersadar.

Tidak mungkin ada teman-temannya yang pulang ke kost malam itu, soalnya mereka bilang tidak akan pulang ke kost hari itu. Jadi siapa orang tadi yang menyamar jadi Ahmad?

Dengan badan lemas, dia langsung berlari ke kamar dia sendiri. Tanpa mengunci kamar sebelah ataupun mematikan komputer. Dia di kamar terus sampai menunggu adzan Subuh datang, baru bisa lebih tenang dan tidur.

Siapa anak kecil itu? Dan siapa yang menyamar menjadi Ahmad tidak pernah terjawab.

Sumber : Ceritamistis.com

Leave a Reply