Pria Ini Mendekati Anjing dan Menangis Tersedu – sedu! Ternyata Anjing Ini Adalah ..

7 tahun yang lalu pria asal China ini kehilangan anjingnya yang baru berumur 2 tahun. Setelah berusaha mencarinya selama seminggu tanpa hasil apapun, pria ini akhirnya menyerah dan sejak saat itu ia tidak memelihara hewan perliharaan apapun lagi.

▼Beberapa saat yang lalu, ketika pria ini kembali ke kampung halaman mengunjungi orang tuanya, dari jauh ia melihat seekor anjing yang tampak mirip dengan anjing peliharaannya yang hilang dahulu. Dengan berdebar-debar, iapun bersiul dan memanggil sang anjing dengan cara yang biasa ia lakukan dahulu. Sang anjing mencari sumber suara tersebut dan tertegun beberapa detik saat melihat pria ini hingga akhirnya ia berlari menghampiri pria ini sambil menggonggong tiada henti.

▼Pria ini menangis tersedu-sedu karena bahagia bisa kembali menemukan anjingnya yang terhilang dan juga karena sedih melihat keadaan sang anjing yang terlihat lemah dan kurus.

▼Setelah berpisah selama 7 tahun akhirnya mempertemukan mereka kembali. Pria ini berjanji untuk merawat sang anjing sebaik-baiknya hingga ajal memisahkan mereka

Seorang pekerja di asosiasi hewan peliharaan berkata bahwa 1 tahun usia anjing setara dengan 10 tahun usia manusia. Anjing sudah bertumbuh cukup dewasa di usia 1 tahun dan di usia 2 tahun ia sudah memiliki ingatan yang cukup kuat sehingga tak heran anjing ini masih bisa mengingat tuannya walaupun sudah berpisah selama 7 tahun. Jagalah hewan peliharaanmu sebaik-baiknya karena kebetulan seperti ini amat jarang terjadi!

Sumber : Cerpen.co.id

Leave a Reply