Anjing Ini Mengigit Tas Militer Ini. Kamu Pasti Nangis Kalau Tau Kenapa!

Setiap orang yang pernah ikut wajib militer pasti pernah mengalami hubungan persaudaraan yang sangat kuat. Para tentara bersama- sama berjuang menghadapi latihan keras, bersama- sama menghadapi hidup dan mati, sehingga ketika lulus wajib militer, biasanya persahabatan antar tentara akan tetap kuat.

Nah, kisah dibawah ini juga merupakan kisah perpisahan antara tentara dengan anjing militernya. Anjing memang tidak bisa berbicara, namun seluruh tingkah dan kelakukannya sudah berhasil membuat semua orang menangis terharu…

Jiang adalah tentara yang melayani pelatihan anjing militer. Semenjak dua tahun yang lalu, Jiang sudah menjadi pelatih seekor anjing yang bernama “Black Panther”. Karena sering ditugaskan bersama, hubungan Jiang dan Black pun sudah sangat erat, mereka selalu saling melengkapi.

Belum lama ini, Jiang memutuskan untuk pensiun dari dunia militer, tapi hal yang paling berat untuk ditinggalkan adalah Black. Sebelum Jiang pulang kampung, ia pun sengaja mencari pelatih yang terbaik untuk menggantikannya merawat Black.

 

Ketika sampai di hari Jiang harus pergi, Black seakan- akan mengerti apa yang akan dilakukan oleh tuannya. Dari tatapan mata Black, kita pun dapat melihat bahwa ia sangat tidak rela tuannya pergi…

Ini adalah kali terakhir Jiang memberi Black makan…

Ketika Jiang menyerahkan tugas kepada tentara baru untuk menjadi pelatih Black..

Saat Jiang sudah mau meninggalkan asrama pun, Black dengan perhatian membantu Jiang membawakan tas dan mengantarkan tuannya sampai ke pintu gerbang.

Namun sesampainya di pintu gerbang, Black malah terus menggigit tas Jiang dan tidak mau melepaskan. Mungkin Black sudah tahu, ketika ia melepaskan gigitan tersebut, maka ia tidak akan melihat tuannya lagi…

Saat Jiang sudah keluar, Black menyadari topi Jiang terjatuh di tanah. Black pun segera mengejar Jiang untuk mengembalikan topi tentara tersebut..

Meskipun tidak bisa berbicara, tapi apa yang dilakukan Black telah menunjukkan segalanya… Tampak dengan sangat jelas bahwa Black sangat sedih akan kepergian tuannya, namun Black juga sangat dewasa , ia masih mengantarkan tuannya sampai ke pintu gerbang dengan terhormat.

Ya, mungkin bagi manusia, anjing hanya sebatas hewan biasa, tapi bagi seekor anjing, majikan adalah segalanya. Yuk, bagikan kisah mengharukan ini kepada teman- teman dan kerabatmu!

Sumber : Cerpen.co.id

Leave a Reply