Kabur Setelah Diadopsi dan Ditemukan Di Rumah Owner Lama! Ternyata Ini Alasan Haru Anjing Itu

Ben adalah seekor anjing jalanan berusia 4 tahun. Ia kemudian diadopsi oleh seseorang yang baik hati dari tempat penitipan. Ia sangat disayang oleh seisi rumah. Namun, tak disangka-sangka, Ben kabur dari rumah! Tuannya yang bernama Jack mendapati bahwa pagi-pagi buta Ben telah menghilang. Jack kemudian menerima sebuah telepon dari petugas penitipan bahwa Ben telah pulang kembali ke rumah penitipan.

Apakah yang menyebabkan seekor anjing yang telah diadopsi dengan tidak mudah malah kabur dari rumah? Sang tuan sungguh tidak habis pikir, hingga akhirnya ia kembali ke rumah penitipan dan mendapati kenyataan yang mengharukan. Ternyata Ben kabur dari rumah adalah untuk kembali ke rumah penitipan agar bersatu dengan Jade.

Petugas penitipan memberitahu Jack bahwa sebelum Ben diadopsi, Ben dan Jade hidup bersama di jalanan. Kemudian demi merawat Jade yang sedang hamil, para petugas pun membawa mereka berdua ke rumah penitipan. Tak lama akhirnya Ben diadopsi serta meninggalkan Jade serta bayi-bayi anjing yang belum terlahirkan di rumah penitipan. Sehingga walau keluarga baru Ben teramat menyayangi dia, ia tetap tidak dapat melupakan mereka yang masih berada di rumah penitipan.

Sang tuan, Jack, sangat terharu melihat Ben yang mengandalkan tekad bulat yang mengagumkan, sendirian menembus badai salju tanpa mengetahui bahaya apa yang mungkin akan ditemui di jalan, berjalan sejauh 16km hingga menemukan rumah penitipan. Ia pun memutuskan untuk membawa Jade pulang ke rumah.

Sorot mata Ben memandang Jade terlihat penuh dengan cinta kasih. Kesempatan langka untuk bersatu ini juga membuat Jade tampak seperti terharu hingga hampir menangis.

Saat ini kedua anjing ini hidup bahagia di rumah baru mereka. Sang tuan pun turut berbahagia melihat mereka. 

Tak disangka, ya, ternyata anjing pun memiliki perasaan yang begitu mendalam. Bersyukur kisah mereka berakhir happy ending! Bagikan ya ke teman-teman! Wah, kalau anjing saja memiliki ikatan perasaan yang begitu mendalam, kita juga jangan ketinggalan yah untuk menghargai orang-orang yang kita kasihi di sekeliling kita.

Sumber : Cerpen

Leave a Reply