Diberikan ke Temannya Sejauh 386KM, 12 Hari Kemudian Hal Haru Ini Terjadi!

Apakah setiap anjing tahu jalan pulang? Kisah ini terjadi pada Alan James yang memiliki peliharaan anjing gembala berumur 4 tahun pernama Pero. Dia merelakan Pero untuk temannya yang jauh dari tempat dia berada untuk menjaga kawanan domba milik temannya tapi sebulan setelah dia diberikan ke temannya, dia menerima telepon kalau Pero hilang!

Alan sedih setelah dia tahu Pero menghilang. Dalam kesedihannya ini, siapa yang sangka sih, setelah 12 hari, dia melihat Pero di depan pintu rumahnya!

WOW! Ternyata Pero menghilang itu karena dia sedang dalam perjalanannya pulang ke rumah asalnya dan itu sejauh 386KM!

Melihat Pero pulang dengan selamat, Alan James sangat tersentuh dan tidak menyangka anjing peliharaannya ini begitu setia. Dia kebingungan, bagaimana dia bisa tahu arah jalan pulang kembali? Padahal perjalanannya itu susah dan berliku – liku!

Selidik demi selidik, Alan James ternyata dan istrinya memelihara banyak anjing gembala dan Pero salah satunya. Anjing yang mereka pelihara dan mereka latih ini akan dihadiahkan ke teman – teman gembala lainnya agar anjing – anjing ini bisa bekerja dengan baik menjaga domba – domba. Tapi setelah kejadian Pero ini, dia jadi tak rela mengembalikan Pero ke temannya karena melihat kesetiaannya dan temannya pun mengerti.

Pero pulang dengan sehat tanpa kelaparan, mungkin orang – orang memberikannya makanan ketika dia dalam perjalanannya. Melalui media sosial, Alan berterimakasih kepada orang – orang yang membantu Pero dalam perjalanan pulangnya dan rasa penasaran bagaimana Pero bisa pulang ini tetap menghantui mereka!

Tapi bagaimanapun, bisa melihat Pero kembali dengan sehat dan bisa bermain – main lagi di kampung halamannya, sudah cukup bagi Alan dan istrinya!

Sumber : Cerpen.co.id

Leave a Reply