Aku Diikuti Oleh 2 Arwah, Ternyata Mereka Adalah…

Hari Natal biasanya identik dengan kedamaian. Tetapi tentunya bukan berarti pada hari itu tidak terjadi kejadian-kejadian mistis. Cerita Mistis kali ini akan membawa kisah hantu yang terjadi hanya pada saat malam Natal…

Kejadiannya sekitar tahun 1995 atau tahun 1996 di rumah tante. Biasanya kalau Natalan semua anggota akan berkumpul di situ. Waktu itu malam hari. Beberapa anggota sedang nonton televisi di ruang tamu, anak-anak semuanya di kamar, mungkin bermain atau mungkin sudah tidur. Sedangkan saya, tante dan paman duduk dan menyusun puzzle di meja.

Sepupu saya bekerja lembur, baru tiba di rumah pukul 1 tengah malam. Dia masuk menyapa yang lainnya, meletakkan barang-barangnya kemudian bergabung dengan kami di meja untuk memasang puzzle. Sambil sibuk mencari kepingan puzzle dia bertanya, “Omong-omong siapa dua orang yang berdiri di belakang kamu tadi?”

“Tidak, tidak ada siapa-siapa di belakang saya dari tadi.”

“Tidak mungkin. Tadi saat di luar, saya lihat lewat jendela ada seorang wanita sedang membelai rambutmu. Saya kira itu ibumu. Lalu ada satu lagi yang berdiri di belakang.”

Kebetulan rambut saya panjang dan biasanya saya selalu membiarkannya terurai. Saya meyakinkan dia tidak ada siapapun yang berdiri di belakang saya dari tadi. Saya waktu itu baru berumur antara 12 atau 13 tahun. Dan deskripsi sepupu saya membuat saya betul-betul merinding.

Dia bersumpah, dia memang melihat ada orang membelai rambut saya, seperti seorang ibu membelai rambut anaknya dengan penuh kasih sayang, sambil melihat kami memasang puzzle. Makanya dia mengira itu ibu saya. Lalu ada satu orang lagi yang berdiri di belakangnya.

Kami sepakat mungkin yang membelai saya adalah ibu sepupu saya itu. Ibunya wafat seminggu sebelum Natal pada tahun 1992. Biasanya hubungan kita sangat dekat, kita bahkan sudah menganggap paman tante seperti ayah ibu sendiri. Dan mereka pun memperlakukan kami seperti anak-anak mereka sendiri. Kami rasa itu memang beliau. Mengetahui itu, saya tidak terlalu takut lagi. Dan memang ketika masa-masa Natal, di rumah ini sering terjadi kejadian aneh. Dan kami menarik kesimpulan, itulah saat beliau mengunjungi kami lagi.

Hanya saja, kami masih belum tahu siapa yang berdiri di belakang tante.

-V


Siapakah itu? Semoga hanyalah roh lain yang mendampingi sang almarhum tante saja. Selamat hari Natal…

Leave a Reply