Gonggong Anak Anjing Ini Berhasil Menyelamatkan Nyawa Keluarga!

Kakak ketiga, seorang saudara jauhku, di suatu desa ia membeli seekor anjing kampung dengan uang 10 Dolar dan dibawanya ke kota, dipelihara bersama dengan anjing poodlenya.

Indera dan perasaan anjing kampung sangat tajam dan sensitif, karena ia merasakan bahwa istri kakak tidak menyukainya, ia pun jarang mendekati istri kakak, tapi ia justru sangat dekat dengan putri mereka yang baru berusia 3 tahun. Setiap putri kecil ini jalan kaki berangkat ke sekolah, si 10 Dolar ( nama anjingnya) mengikutinya, bila si putri kecil ini hampir terjatuh, 10 Dolar akan membantunya, hebat kan!

Suatu hari saat kakak tidak di rumah, hanya ada istri kakak, ibu kakak, dan putri mereka di rumah, tiba-tiba pintu rumah diketuk saat mereka sedang makan, suaranya keras sekali. Istri kakak membuka pintu dan mendapati bahwa teman sedesa kakak datang bertamu, dulu ia pernah datang bertamu, temannya berkata bahwa kakak yang menyuruhnya datang ke rumah sembari menunggu kakak pulang, karena ada urusan penting yang mau didiskusikan bersama. Saat itu istri kakak sedang bersiap-siap membuka rantai pengganjal pintu, tiba-tiba 10 Dolar menggongong keras-keras, sungguh sangat lantang dan garang!

10 Dolar tidak pernah seliar ini…ia menerjang pintu dan dengan liarnya menggonggong keras-keras, lompat kesana kemari, tdak bisa ditenangkan..

Begitu tangan istri kakak menyentuh pintu, ia langsung mengg1g1t tangannya, istri kakak memang aslinya tidak begitu dekat dengan 10 Dolar, sehingga akhirnya istri kakak mengalah dan meminta si tamu untuk menunggu di luar saja. Orang itu aneh sekali, ia tidak menjawab istri kakak dan berkata ia akan datang lagi lain kali, kemudian pergi. Setelah pintu ditutup, 10 Dolar langsung diam, dan bila pintu rumah dibuka lagi, ia akan menggonggong keras-keras lagi, ia terus menjagai pintu, bahkan tidak makan dan tidak bermain dengan putri kecil, ditungguinya hingga malam pukul 10 lebih ketika kakak pulang rumah. Saat kakak pulang, hatinya tidak tenang, ia bercerita bahwa teman sedesanya bertengkar hebat dengan orang lain lalu memb*n*hnya, kemudian kabur dan merampok sekaligus memb*n*h 2 keluarga yang tidak dikenalnya…
Kemudian istri kakak langsung menimpali dengan bertanya apakah si AA? Kakak kaget bukan main, mengapa istrinya bisa langsung menebak?

Kakak iparku terdiam sejenak, entah karena merasa takut atau karena merasa beruntung terselamatkan, ia menunjuk si 10 Dolar sambil menceritakan kejadian hari ini. Menurut kakak, walaupun si ters4ngk4 sempat ganti baju, si 10 Dolar tetap mencium bau d4r4h, berarti ini artinya memang ada yang tidak beres! Untung si anjing bersikeras, kalau tidak…mungkin semua anggota keluarga kakak sudah habis…Kakak berkata bahwa anjing kampung ini adalah anggota keluarganya dan mereka akan terus memeliharanya dengan penuh kasih sayang, dia telah menyelamatkan ny4w4 1 keluarga!

 

Sumber : Cerpen.co.id

Ads2

Be the first to comment

Leave a Reply