Panggilan Telepon Misterius

Telepon merupakan teknologi yang tergolong cukup baru. Jika kasus penampakan atau diganggu hantu sudah sering terdengar sejak zaman dahulu, kini kejadian mistis ini juga mulai merambah ke teknologi yang satu ini. Mungkin kamu pernah mendengar cerita telepon yang masuk dari orang yang sudah wafat. Aslikah?

Panggilan dari Nenek

Waktu itu saya sedang sibuk di dapur bersama anak saya yang baru berumur lima tahun. Tiba-tiba dia merasa seperti telepon berbunyi dan berlari untuk meraihnya. Saya tidak mendengar apa-apa. Dia kemudian mengangkat telepon dan berbicara dengan seseorang sebentar. Dia menyebutkan namanya, lalu bilang “Ya,” lalu dia pun memberikan saya telepon. Dengan agak terkejut saya bertanya, sedang berbicara dengan siapa. “Nenek,” jawabnya.

“Ada apa?” tanya saya lagi.

“Nenek ingin berbicara dengan Mama. Dia mau mengucap selamat tinggal.”

Saya meraih gagang telepon, tetapi tidak mendengar apa-apa. Sebetulnya, ibu saya sudah wafat lima tahun yang lalu. Jadi tidak mungkin anak saya tahu nenek. Anak saya juga tidak pernah sekalipun bermain-main dengan telepon atau berpura-pura telepon atau berbohong. Kami juga tidak pernah menceritakan perihal Ibu ke dia, karena menurut kami dia masih terlalu kecil untuk mengerti. Ini pertama kalinya dia memanggil nenek.

– Julia K

Paman Jason Telepon

Saya memiliki seorang putra yang sudah almarhum. Namanya Jason. Dia wafat di Juli 1994 karena kecelakaan. Semasa hidupnya Jason paling sayang keponakannya, yang sekaligus merupakan cucu saya, yang waktu itu baru berusia 21 bulan. Kejadiannya terjadi di satu hari. Kami sedang duduk santai di teras rumah. Cucu saya tiba-tiba bangkit dan pergi ke ruang tamu mengangkat telepon. Dia menjawab “Ya, baik… baik.. Ya..” Ibunya tanya siapa yang telepon? Cucu saya bilang “Paman Jason,” dan bahkan menyerahkan gagang ke Ibunya.

Ibunya pun mendengarnya. Tetapi di seberang tidak ada suara apa-apa. Kosong. Tidak ada nada panggilan, suara operator atau apa-apa. Sunyi!

– Connie

Saatnya untuk Pulang

Karl Uphoff, seorang musisi Rock pernah mengalami kejadian telepon misterius ini juga. Saat itu dia berusia 18 tahun. Karl memiliki kedekatan dengan neneknya. Biasanya neneknya selalu menelepon ke rumah temannya untuk menyuruh dia pulang rumah. Karena neneknya pada dasarnya sudah tidak bisa mendengar dengan baik, jadi dia setiap kali menelepon hanya menyampaikan pesannya, kemudian menutupnya kembali. Hal ini yang sering dikeluhkan oleh Karl.

Sampai suatu hari, Karl di rumah temannya lagi. Ibu temannya turun ke basement dan bilang Karl mendapat telepon. Karl kemudian mengangkatnya, ternyata suara telepon itu adalah suara neneknya! Tetapi begitu Karl menjawab, telepon langsung ditutup. Kejadian telepon ini terjadi beberapa kali. Tetapi setiap kali Karl menjawab langsung ditutup. Sejauh ini masih misteri siapa yang sebenarnya yang telepon dia. Neneknya kah?


 

Ada banyak faktor yang mungkin terjadi di telepon. Bisa saja ada kesalahan teknis di telepon, ada orang yang iseng, kesalahan server operator dalam menyambungkan. Apakah memungkinkan hantu menyampaikan pesan untuk orang-orang yang mereka kasihi selama hidupnya?

Menurut beberapa ahli paranormal itu mungkin saja. Mengingat keberadaan hantu biasanya sinkron dengan tingkat gelombang EVP (Electronic Voice Phenomenon). Jadi secara teoritis jika mereka mampu mempengaruhi meteran EVP, mereka pun mampu menghantarkan listrik melalui saluran telepon.

Masih banyak lagi cerita mengenai telepon yang tidak masuk akal yang akan membuat kalian penasaran. Ikuti Cerita Mistis mengenai telepon misterius ini pada artikel selanjutnya.

Ads2

Be the first to comment

Leave a Reply