Anjing Ini Menangis Setiap Hari di Tempat yang Sama, Alasannya Bikin Nangis Seluruh Umat!

Setiap anak kecil kalau kehilangan ibunya pasti akan panik dan ketakutan. Malah mungkin akan ada yang lari sana-sini nggak karuan. Karena inilah muncul istilah seperti anak ayam kehilangan induknya. Anak ayam kehilangan induknya, akan lari sana sini tanpa tujuan, berserakan dimana-mana tanpa ada yang menjaga. Tapi apa yang akan terjadi kalau anak anjing kehilangan induknya? Salah 1 Sobat Cerpen beberapa hari lalu menemukan seekor anjing kecil putih yang kehilangan induknya. Si kecil ini nggak lari sana sini tapi diam tak berdaya di pinggir jalan, di atas tutup selokan.

Waktu pertama kali menemukan anjing kecil ini, Sobat Cerpen yang baik itu nggak merasa ada yang aneh, dan dia meninggalkan si anjing begitu saja. Tapi hari demi hari berlalu, dia selalu menemukan si kecil di tempat yang sama, tidak bergerak. Akhirnya Sobat Cerpen ini langsung membawanya pulang karena kasihan.
Suatu hari waktu Sobat Cerpen ini mengajak anjing kecil jalan-jalan, tiba-tiba di satu persimpangan, si kecil ini langsung lari, membelok ke salah 1 gang dan berhenti, terkapar diam di atas tutup selokan yang sama dengan yang dia tempati sebelum dia diadopsi. Akhirnya setelah mencari tahu, Sobat Cerpen ini menemukan kalau ternyata ibu si anjing tertabrak mobil dan harus menukarkan nyawanya demi melindungi anaknya yang masih sangat kecil.

Induk anjing kemudian mati di tempat itu, tepat diatas tutup selokan tempat si anjing kecil selalu tiduran. Mayat si induk kemudian akhirnya diangkut oleh seseorang yang baik hati dan dikuburkan. Tapi sejak itu, anjing kecil selalu muncul diatas tutup selokan itu. Kadang dia tiduran seharian tanpa melakukan apapun dengan mata yang sedih dan berharap mamanya bisa kembali…

Kasihan banget ya si anjing kecil.. Semoga dia bisa punya kehidupan yang bahagia bersama dengan tuan barunya. Ternyata, nggak cuma manusia yang bisa kangen mama. Hewan juga bisa. Sobat Cerpen, sudah hampir hari Ibu nih, jangan lupa kasih surprise buat mamamu ya!

Sumber : Cerpen.co.id

Ads2

Be the first to comment

Leave a Reply