Tragis! Menitip Anjing Malah Mati Dalam Goni Bekas! Owner Menuntut Keras Tempat Penitipan Ini!

Sebuah video viral di sosial media memperlihatkan Sky, anjing peliharaan yang mati mengenaskan di tempat penitipan. Dilansir melalui Facebook Animals Hope Shelter video ini viral karena memperlihatkan kondisi terakhir Sky saat berada di tempat penitipan, (23/1/2019).

Dalam video tersebut, terlihat Sky dimasukkan dalam karung dan masih bersimbah darah di sekitar karung.

Pihak penitipan turut membuka karung tersebut dan terlihat bangkai Sky yang mengerikan. Mulanya, pemilik anjing yang tak diketahui namanya itu menitipkan Sky di suatu klinik dan juga pet shop di kawasan Depok pada Sabtu (19/1/2019).

Satu hari sebelum dititipkan, kondisi Sky diketahui sehat. Videonya saat menyantap makanan pun juga diunggah oleh sang pemilik. Lalu, malam harinya, pemilik meminta Sky untuk diantar kembali ke rumahnya, Sabtu (19/1/2019).

Namun, pihak dari klinik mengatakan ingin mengadopsi Sky. Pemilik Sky tidak setuju anjingnya diadopsi dan meminta untuk tetap diantar pulang. Pihak klinik tetap memaksa dan telah memberikan transfer uang sebesar Rp 2.500.000,00 tanpa diketahui oleh pemilik. Karena anjingnya tak kunjung dipulangkan, pemilik Sky lalu mengunjungi klinik dan menemukan anjingnya telah mati dalam keadaan dimasukkan dalam karung.

Terlihat dalam rekaman video saat jasad Sky dibuka dalam kardus oleh sejumlah karyawan, pemilik Sky dan beberapa orang lainnya marah pada pihak klinik.

Perdebatan antara pemilik dan dokter klinik juga terjadi.

Sang pemilik kecewa karena jasad Sky dikuburkan dengan tidak layak, dan Sky datang dalam keadaan sehat.

“Harusnya nunggu konfirmasi saya dong,” ujar seorang wanita sambil menangis.

“Ya kalau sudah tahu kondisinya mati ya ngomong ke saya, saya yang punya, iya nanti saya kuburin,” tambahnya.

“Ini yang punya pet shopnya siapa?,” ujar orang lain yang berada di video tersebut.

“Logikanya mas, orang tabrak lari saja dicari dulu keluarganya di mana, dilaporin ke keluarganya baru dimakamin yang sesuai, terus kenapa ya ampun,” sahut yang lain.

“Ini yang suruh kayak gini siapa? Dokternya yang nyuruh kayak gini?.”

Sementara dokter yang turut direkam dalam kejadian itu mengatakan bahwa Sky sebelumnya akan diantar pada Sabtu (19/1/2019) waktu Maghrib.

Namun, saat akan diantar, dokter mengatakan Sky mengalami penurunan kesehatan.

“Yang saya tahu, Sky ini jenazahnya sudah dibawa oleh tim karyawan, yang saya tahu sudah dibawa,” ujar dokter yang berbaju hijau dalam video.

“Sky cenderung kondisinya kejang seperti itu, akhirnya kita coba kasih tindakan di mana kita usahakan benar-benar lakukan penanganan terbaik, sayangnya akhirnya posisi Sky tidak bisa tertolong setelah suhunya belum juga,” tambahnya.

“Justru saya sama sekali nggak tahu semua ini, yang saya tahu semuanya sudah dikomunikasikan ke pihak pemiliknya.”

“Orang nggak ada komunikasi apa-apa kalau Sky nya kenapa-napa,” sahut wanita sambil menangisi Sky.

“Sampai kemarin Sabtu siang, janjinya Sky mau dianter habis Maghrib, nyatanya mana dok? Dia sudah busuk dok, anjing saya sudah busuk,” tambah sang pemilik.

“Ada malpraktek di sini?,” sahut seorang laki-laki.

“Kita jujur sudah ada tindakan,” jawab dokter.

“Tapi komunikasinya mana dokter, sekarang WhatsApp gampang, kita bukan orang primitif yang harus kirim merpati kirim pos berhari-hari, dibungkusnya juga kayak gitu. Itu anjing kesayangan saya dibungkusnya pakai bekas makanan anjing kayak gitu. Kayak sampah dia,” kata pemilik Sky.

Sementara itu, pada video lain, terlihat saat-saat Sky sedang kritis.

Sky dimasukkan dalam kandang yang berwana hijau.

Terlihat masih ada pergerakan pada tubuh anjing peliharaan tersebut.

Namun, darah yang berasal dari kepalanya tak kunjung berhenti.

Melihat Sky masih ada pergerakan, pihak klinik tidak memberikan penanganan dan justru memberikan rekaman detik-detik Sky sekarat.

Foto Sky saat kritis di dalam kandang
Foto Sky saat kritis di dalam kandang (Facebook Animals Hope Shelter)

Jasad Sky pun akhirnya dikembalikan ke pihak pemilik anjing dan dimakamkan dengan dibungus kain kafan.

Video pemakaman Sky juga turut diunggah oleh akun Facebook Animals Hope Shelter.

“What really happen to Dek Sky?

Dek Sky datang dalam keadaan sehat bugar bersama kedua orang tuanya yang sangat sayang pada Dek Sky di salah satu Pet Shop merangkap Klinik di Depok untuk dititipkan beberapa hari.

Tidak ada tanda-tanda sakit ato gejala yang aneh pada Dek Sky.

Tiba-tiba beberapa hari kemudian, pihak Pet Shop yang merangkap klinik tersebut menghubungi pihak owner untuk menawarkan adopsi yang sudah tentu ditolak mentah-mentah oleh ownernya.

Hari Kamis pihak pet shop mentransfer sejumlah uang sebesar 2.500.000 ke rekning ownernya dan transfer ini tidak diketahui oleh ownernya.

Kejanggalan terjadi saat owner akan menjemput dedek, ada saja kendala dari pihak Pet Shop tersebut hingga akhirnya Hari Minggu kabar malapetaka itu tiba dimana owner sangat shock dan histeris mengetahui masib malang menimpa Dek Sky.

Parahnya lagi perlakuan pihak Pet Shop SANGAT TIDAK manusiawi dengan memasukkan jenazah Dek Sky ke dalam karung sisa dog food dan cara mereka membuka jenazah Dek Sky bagai sebuah benda tak layak pakai, D*MN!

Dimana SOP dan Work Ethic dari Pet Shop ini?

Kita semua sadar jika vet dan owner pet shop itu manusia dan emang BUKAN TUHAN yang bisa menyelamatkan setiap nyawa tapi kami sebagai manusia yang punya logic dan nurani bertanya, jika Dek Sky meninggal karena sakit KENAPA OWNER TIDAK DIHUBUNGI KETIKA DEK SKY MENUNJUKKAN GEJALA YANG TIDAK WAJAR?.

Kapan pastinya Dek Sky meninggalpun tidak dijelaskan justru jawaban simpang siur dari pihak Pet Shop tersebut TRAGISNYA jenazah Dek Sky diperlakukan sangat tidak layak oleh pihak Pet Shop tersebut!.

THIS IS BULLS**T!

Kami sebagai owner sekaligus konsumen BERHAK MENDAPATKAN BERITA YANG JELAS mengenai kondisi anak kaki 4 yang kami titipkan.

APAPUN KABAR YANG MENIMPA ANAK KAKI 4 YANG DITITIPKAN HARUS DIBERITAHUKAN KE OWNERNYA DAN BUKAN DITUTUPI!

Dek Sky telah meninggal secara misterius dan tugas kami sebagai manusia akan terus mencari keadilan dan penjelasan yang sejelas-jelasnya dari pihak Pet Shop

Sabbe Sankhara Anicca, semoga terlahir di alam kehidupan yang lebih berbahagia, Sadhu Sadhu Sadhu,” tulis akun Animals Hope Shelter, Rabu (23/1/2019).

Sumber : TribunWow.com

Leave a Reply