5 Cerita Mistis Di Universitas Di Filipina

Filipina tidak berbeda jauh dengan Indonesia. Beberapa kisah mistisnya bahkan mirip dengan Indonesia. Entah kebetulan atau tidak, kami sendiri kurang yakin. Yang pastinya seperti inilah kisah-kisah mistis universitas Filipina.

Adamson University

Ceritanya ada seorang cewek yang sedang cuci muka di salah satu toilet. Ketika dia lihat cermin, yang menetes dari wajahnya bukan air putih, tapi darah. Dan di belakangnya ada seseorang tanpa kepala berpakaian tentara. Hampir setiap tahun, mahasiswa-mahasiswa di sini selalau ada kejadian seram begituan. Menurut penelitian saya, bangunan St. Vincent de Paul, tepat di tempat toilet, merupakan tempat eksekusi tentara Jepang selama Perang Dunia 2. Menurut rumor entah berapa kepala yang dipenggal di lokasi toilet itu sendiri. – Arnel B. Tablizo Jr.

Ateneo De Manila University

gedung-sacred-heart-novitiate

Gedung Sacred Heart Novitiate ada legenda tersendiri untuk tangganya. Konon dulu ada segerombolan siswa berpetualang berkeliling di tengah malam. Hal yang menyeramkan adalah tidak peduli mereka mencoba turun dari tangga lantai 3, mereka tidak pernah mencapai lantai dasar. Yang lebih menyeramkan ketika turun ke bawah mereka terus melewati lukisan Kristus yang seram, di setiap lantai, terus menerus. – Catherine Candano.

College of Saint Benilde

Ini terjadi beberapa tahun yang lalu di College of Saint Benilde. Jadi waktu itu kelas pagi. Seorang perempuan berbaju warna hitam memasuki ruangan M-409, saat kelas berlangsung. Tidak ada yang peduli perempuan itu.

Tiba-tiba di tengah sesi dosen mengajar perempuan itu berdiri. Kemudian berjalan menembus dinding di hadapan semua orang. Menghilang. Sampai hari ini kisah ini masih tetap menakutkan bagi anak-anak yang kuliah di ruangan itu. – Neptali Esguerra.

De La Salle University

Pada akhir Februari, sebelum jam 7 pagi ketika kelas mulai, seorang anak semester atas Akuntansi pergi ke gereja kecil St. La Salle untuk berdoa sebelum ujian akuntansi. Dia duduk di bangku terdepan, berlutut, dan dengan mata tertutup mulai berdoa.

Beberapa menit kemudian dia mendengar suara kresek-kresek dan langkah kaki yang tergesa-gesa. Ketika si mahasiswi itu membuka matanya seorang tentara dengan bayonet tertancap di dadanya dan dari mulutnya keluar, “Tolong saya…” – Paolo Gamboa

*Sekedar info Gedung Utama De La Salle University merupakan bekas tempat perlindungan bom masa Perang Dunia 2.

Feati University

Suatu malam jam 10, seorang kadet ROTC sedang beristirahat di gedung Paterno lantai 3. Tiba-tiba dia melihat sebuah bayangan perempuan berbaju putih melayang di udara! Dia berteriak histeris, memancing perhatian teman-temannya. Ketika mereka sampai, mereka juga melihat hal yang sama!

Di kejadian lain, pada saat jam 7 malam, seorang petugas kebersihan bersiap-siap untuk pulang. Tiba-tiba seorang perempuan masuk ke kamar mandi di lantai 3. Sang petugas segera mengejar perempuan itu untuk beri tahu kalau bagian itu dilarang masuk. Tetapi ketika dia memasukinya, ternyata dia tidak menemukan siapa pun. Menurut cerita gedung Paterno dulunya digunakan tentara Jepang sebagai penjara.

Sumber : Ceritamistis.com

Ads2

Be the first to comment

Leave a Reply