Mati dan Dianggap PAHLAWAN! Kisah Anjing Ini Bikin Nangis Semesta Alam!

Kita tidak bisa mengira-ngira kapan bencana alam akan terjadi, dan kita juga tidak bisa mengira-ngira akan merusak seberapa parah kejadian itu. Ketika bencana terjadi, yang kita dengar hanya manusia yang menjadi korbannya. Di berita-berita pun hanya manusia yang disebutkan sebagai korban. Apakah kita pernah mendengar seekor anjing ikut menjadi korban?

Seekor anjing jenis Labrador bernama Dayko meninggal pada tanggal 16 April setelah membantu pemadam kebakaran mencari korban gempa yang masih tertimbun dibawah reruntuhan. Gempa berkekuatan 7.8 magnitude ini terjadi di Ekuador, dan menyebabkan kurang lebih 654 orang meninggal dunia.

Dayko yang berusia 4 tahun ini menjadi bagian dalam tim penyelamat Ibarra Fire Department’s K9, dan menjadi tugas Dayko untuk membantu mencari korban-korban yang masih tertimbun dibawah reruntuhan.

Dayko meninggal karena serangan jantung setelah membantu menyelamatkan nyawa 7 orang. Ibarra Fire Department mengumumkan kematian Dayko melalui laman facebooknya setelah dokter hewan mencoba untuk menyelamatkan nyawa Dayko.


“Dengan sangat menyesal, kita mengumumkan kalau Ibarra Fire Service sedang berduka karena kehilangan Dayko yang telah membantu pencarian di Pedernales. Teman berkaki empat ini kehilangan nyawanya ketika sedang bertugas. Terima kasih Dayko atas aksi heroikmu di Pedernales dan berbagai keadaan darurat lainnya.”


Hasil autopsi menjelaskan kalau Dayko meninggal karena serangan jantung dan kegagalan pernapasan akut.
Karena binatang tidak berkeringat melalui tubuhnya seperti manusia, ini membuat mereka lebih sulit untuk mengatur suhu tubuhnya dan menyebabkan mereka lebih rentan terkena sengatan panas, menurut Banfield Pet Hospital.


Jika tidak segera ditolong, hal ini akan menyebabkan beberapa kerusakan di jantung, liver, ginjal dan otak, dan bisa menyebabkan kematian.


Orang yang mengurus Dayko, Alex Yela, mengatakan kalau semua orang takjub dengan karakter Dayko yang sangat bersahabat.

Ternyata anjing bisa berkorban juga yah untuk manusia. Jangan lupa share artikel ini!
Sumber : Cerpen.co.id

Ads2

Be the first to comment

Leave a Reply