Cerita-cerita Nyata Di Sekolah

Sepertinya sekolah-sekolah Indonesia rata-rata memiliki sejarah yang cukup menyeramkan. Dari dibangun di atas rawa-rawa, sampai ke bekas tempat pemakaman. Jadi tidak mengherankan kalau di sekolah sering ada cerita-cerita hantunya. Tidak percaya? Lihat saja beberapa cerita dari penutur sendiri.

Darah yang Tidak Terhapus

Pada masa penjajahan selalu menyisakan dendam yang tidak pernah musnah. Itu sebabnya tempat bekas penyiksaan dan pembantaian selalu ekstra angker dibanding tempat lain.

Cerita ini sudah sangat terkenal. Menurut cerita yang beredar, SMA saya dulu adalah bekas bangunan pembantaian pejuang. Mereka dibunuh secara masal di dalam ruangan yang sekarang akhirnya menjadi gedung sekolah.

Bekas-bekas darah di tempat pembantaian yang tersisa di atas lantai tidak bisa dihapus dengan cara apapun. Bahkan setelah lantai lama ditimpa dengan lantai baru, bercak darah tetap merembes naik ke atas lantai yang sekarang. Oleh karena tidak ada cara untuk menghilangkannya, akhirnya dibiarkan saja. Dan parahnya, tempat tersebut sering terjadi kasus kesurupan juga. Y, – sebuah SMA di Malang

Tangisan Lirih

Iih..di sekolah saya, baru-baru ini saja ada cerita hantunya juga.. Pas itu siang bolong, guru lagi ngajar di kelas 3 IPS 3. Nah waktu lagi sepi. Anak-anak pada konsen menyimak. Saat gurunya sedang asyik tulis di papan, tiba-tiba terdenger suara tangisan lirih… yang disusul dengan suara “Bu…bu…tolong saya, Bu…”

Gurunya langsung kuageeet…dan nanyain anak-anak. Dikira lagi ada yang kerjain. Padahal ruangan itu emang rada angker. Untung bukan kelas aku(3 IPS 1) yang kena…. X, -SMA di Surabaya

Hantu di Tengah Kuliah

Ini cerita gue dapet dari sepupu gue yang kuliah di Z, Bandung. Kejadiannya sih sekitar tahun lalu yg menimpa anak-anak angkatan baru (1998).

Suatu hari anak-anak angkatan baru itu ada kelas sore kurang lebih jam 5 sampai jam 7. Kuliahnya waktu itu ada di lantai 2. Pokoknya bangunan fakultas Ekonomi itu sudah tua sekali…

Nah saat si dosen lagi pas lagi asyik-asyik si dosen nerangin pelajaran, pintu kelas diketuk and ada cewek cantik dengan dandanan mahasiswi heboh fully equiped masuk ke kelas sambil bilang “Maaf Pak mengganggu…saya cuma mau lewat saja”

Eh, jelas si dosen berang banget..wong waktu itu udah jam 6 sore.. si dosen balik negur si mahasiswi…”Sodari tahu sekarang sudah jam berapa?”

Ditegur gitu si cewek gak jawab..Dia terus aja nyelonong ke bagian belakang kursi… si dosen udah teriak2 aja “Anda jangan seenaknya saja yah!”

Semua mata mahasiswa lain sudah ngeliatin si cewek satu itu yang dengan santainya jalan terus ke belakang and…ngilang tembus tembok!!

Langsung sekita itu si dosen syok berat, dan mahasiswa lain panik berhamburan keluar kelas. Sejak saat itu kuliah sore ditiadakan.

Well, ini cerita heboh banget tahun lalu…tapi belon ada yg konfirmasi tentang kebenarannya… maklum waktu itu sepupu gue udah mau lulus kuliah. Dia gak kenal ama murid-murid angkatan baru, apalagi yang ikutan kuliah waktu naas itu. W, -Univ di Bandung

Siswa Korban Kecelakaan

Gue alumni sekolah U. Konon ada murid yg meninggal tahun 85 namanya Farah. Dia meninggal ketabrak pas mau nyebrang depan sekolahan gara-gara disuruh pulang oleh guru matematika ambil buku PR. Setelah itu si Farah suka gentayangan.

Setelah kejadian itu di kelasnya Farah, di langit-langitnya ada kayak tulisan yang blur banget. Warna merah tua kecoklatan (kayak warna darah) dan tulisannya “Farah”
Tapi huruf F nya lebih mirip huruf P jadi keliatannya kalo dibaca “Parah”

Abis itu suster kepala sekolah berkali-kali menyuruh orang untuk mengecat langit-langit kelas itu. Tapi gak pernah berhasil. Tulisan itu selalu muncul lagi!! Gue juga ngeliat sendiri kok dgn mata kepala sendiri, jadi ini bukan cerita boong. S, – Sekolas U di Jakarta.

Sumber : Ceritamistis.com

Ads2

Be the first to comment

Leave a Reply