Berpisah Selama 10 Tahun, Reuni Kembali dengan Tuannya Bikin Kamu Nangis!

Anjing adalah salah satu hewan yang pintar. Banyak kisah mengharukan antara anjing dan tuannya yang sudah lama tidak bertemu. Termasuk cerita satu ini, cerita tentang seekor anjing bernama Oliver dan tuannya yang memiliki Marga Sato. Kisah mereka mampu membuat orang – orang menangis haru. Karena, ekspresi yang ditunjukkan oleh Oliver sungguh menyentuh hati.

Jepang memang merupakan salah satu negara yang mengandalkan anjing pemandu tuna netra. Waktu Oliver kecil, dia dirawat oleh Nyonya Sato. Ketika menginjak usia 1 tahun, Oliver diberikan ke badan yang khusus melatih anjing pemandu tuna netra. Hal ini berlangsung selama 10 tahun. Karena setelah itu sang anjing akan pensiun dari masa bekerjanya dan akan dikembalikan ke pemilik pertamanya. Oliver pada awalnya terlihat biasa saja ketika dibawa oleh sang pemandu untuk pensiun.

Namun, begitu sudah mau sampai ke tujuan Oliver terlihat senang sekali sembari sesekali mengibaskan ekornya tanda dirinya tahu jalan ini akan menuju kemana. Benar saja, setelah hampir sampai. Oliver langsung berlari ke arah Nyonya Sato. Dirinya langsung mengelayut manja di kaki Nyonya Sato. Oliver juga ingat dengan sarung tangan bisbol serta bola yang biasa dia mainkan waktu kecil dahulu. Oliver terlihat senang memainkan kedua benda tersebut.

Tak ayal, Nyonya Sato pun menangis haru karena Oliver masih mengingat dirinya. Akhirnya Oliver akan tinggal hingga akhir hayatnya untuk menemani Nyonya Sato. Sebelum para relawan meninggalkan Oliver, terlihat Oliver masih bergelayut di kaki Nyonya Sato. Nyonya Sato dengan santainya berkata “Ini adalah kebiasaan Oliver sejak dulu”. Sungguh mengharukan sekali ya?

 

Sumber : Cerpen.co.id

Leave a Reply