Anjing Ini Mencium Bau “Aneh” pada Tas Penumpang! Isinya Bikin Geger Seluruh Dunia!

Pabean sering sekali menyita barang selundupan tiap tahunnya, tentu saja berkat jasa anjing pelacak. Anjing-anjing tersebut menerima berbagai pelatihan profesional dan memiliki indra penciuman yang tajam dan sensitif. Anjing pelacak bahkan terlatih mengendus narkoba yang tidak terdeteksi sinar x. Baru-baru ini, sebuah anjing pelacak di Malaysia menemukan sesuatu yang lebih mengerikan daripada narkoba!

Hal ini bermula saat petugas pabean sedang melakukan pemeriksaan barang-barang seperti biasanya. Namun, tiba-tiba anjing pelacak menggonggong dengan keras saat seorang petugas ingin meloloskan sebuah barang. Petugas buru-buru mengirim paket itu ke laboratorium. Namun, setelah dibuka banyak sekali pertanyaan.

Di dalamnya ada 4 kotak yang diisi oleh kecoa-kecoa yang sudah mati disertakan es dan kayu. Es digunakan untuk memperlambat busuk dan kotak itu disegel rapat. Benar-benar aneh.

Sebenarnya buat apa bangkai kecoak itu? Setelah diselidiki lebih dalam lagi, hasil tes mengejutkan semua orang.

Ternyata kecoa tersebut membawa virus penyakit di tubuhnya. Es di kotak tidak hanya memperlambat pembusukan tubuh kecoa, tapi juga mengurangi aktivitas virus.

Virus mengerikan ini dapat menyebar baik hewan maupun manusia. Jika bukan anjing pelacak yang menemukan paket mencurigakan tersebut, maka loloslah paket yang mematikan itu! Anjing pintar itu telah menyelamatkan nyawa orang banyak!!

Sumber: Cerpen.co.id

Ads2

Be the first to comment

Leave a Reply