Anjing Ini Ditemukan Sangat Gemuk, Dikira Hamil, Ternyata Faktanya Bikin Geram Pecinta Anjing!

Ini adalah Vincent, seekor anjing berusia 7 tahun. Sebenarnya dia sama seperti anjing pada umumnya, dia suka bermain, suka berlari kesana-kemari dan juga suka bermain bersama tuannya. Tapi Oktober tahun lalu, dia ditemukan oleh tim penyelamat K-9 Rescue di sebuah rumah tua yang pemiliknya sudah meninggal dunia dan tidak ada lagi yang mengenalinya…

Waktu ditemukan, beratnya mencapai 17 kilogram, sangat gemuk dan sulit bergerak. Bukan cuman itu, lemak tubuhnya mencapai 62,7% dan memiliki banyak penyakit lainnya, dia bahkan kesulitan untuk berjalan dan bernafas. Dokter hewan sendiri mengatakan kalau sangat sulit baginya untuk bertahan hidup.

Tapi mereka terus berusaha menyelamatkan anjing ini, mereka menyadari banyak orang yang tidak memperhatikan kesehatan hewan peliharaan mereka. Mereka merasa kegemukan atau lambat adalah hal yang wajar, padahal itu tandanya mereka tidak sehat dan membahayakan nyawa mereka. Vincent memulainya dengan mengikuti kelas berenang, kemudian berolahraga dan mengontrol asupan makanannya. Dalam 5-6 minggu, dia akhirnya bisa mulai berjalan-jalan.

Sekarang semua orang kaget dengan perubahannya, dia sudah menjadi anjing kecil yang lincah. Beratnya turun dari 17 kilogram menjadi 7,7 kilogram, kini dia sudah menjadi anjing yang ideal! Dia juga semakin lincah dan bersemangat juga sangat menikmati hidupnya.

Kejadian ini mengingatkan banyak orang kalau banyak anjing peliharaan yang ternyata memiliki masalah yang sama namun tidak ditanggapi dengan serius oleh pemiliknya. Mereka berpikir kalau gemuk adalah tanda dari kebahagiaan, padahal tidak selalu seperti itu lho!


Semoga saja hewan-hewan ini bisa terus hidup sehat dan bahagia yah!

Sumber : Cerpen.co.id

Leave a Reply