Anjing Ini Terjaga Sepanjang Malam Melihat Tuannya, Ternyata Ada Kisah Memilukan Dibaliknya

Kisah ini sudah berhasil menyentuh jutaan orang pecinta hewan. Dalam kisah ini sudah sangat jelas, anjing memang merupakan hewan yang sangat setia. Jadi, jangan menganggap ini hal biasa, namun syukurillah ini.

Ada sepasang suami istri yang mengadopsi seekor anjing dan dengan bahagia membawanya pulang, memandikannya, memberinya makan dan merawatnya. Anjing ini juga merupakan anjing yang lucu dan penurut. Keluarga ini melakukan keputusan tepat dengan mengadopsinya..

 

Setiap hari, mereka akan membawa anjing ini jalan-jalan dan bermain dengan anjing lainnya di taman. Mereka bahkan mengajarkan anjing ini bagaimana duduk, berguling atau menyentuh hidungnya. Mereka hidup sangat bahagia. Namun belakangan mereka menemukan, ada rahasia tersembunyi dibalik kebahagiaan ini.

Setiap malam, anjing ini duduk di samping ranjang tuannya, memperhatikan mereka sampai mereka tidur. Namun saat mereka terbangun, anjing itu masih duduk di samping memperhatikan mereka. Awalnya mereka mengira anjing ini masih belum beradaptasi dengan rumah barunya sehingga merasa takut. Namun setelah beberapa waktu, dia masih terus duduk dan memandangi tuannya dari samping tempat tidurnya. Walaupun pasangan ini tidak merasa anjingnya berbahayaa, namun mereka tetap merasa tidak tenang.

 

Beberapa minggu kemudian, mereka sangat terkejut menyadari kalau mereka sama sekali belum pernah melihat anjing ini tertidur. Walau kadang anjing ini mengantuk, namun dia tidak pernah benar-benar memejamkan matanya dan tertidur.

Pasangan ini mulai khawatir akan kesehatan sang anjing, merekapun membawanya ke dokter hewan, ternyata anjing ini sangat sehat, ini membuat mereka sedikit tenang.

 

Namun mereka masih belum tahu kenapa perilaku anjing ini sangat aneh. Akhirnya mereka memutuskan untuk lebih mengetahui akan masa lalu sang anjing. Pasangan ini pergi ke tempat adopsi anjingg dan bertanya pada petugas tentang perilaku aneh si anjing saat maalam hari. Akhiirnya, merekapun tahu apa penyebabnya yang membuat hati remuk!

 

Ternyata, pemilik anjing ini sebelumnya menunggu sampai tengah malam dan dia tertidur, kemudian membawanya ke tempat pembuangan anjing. Anjing ini sangat mempercayai tuannya, dia tidak menyangka akan dibuang di tempat adopsi anjing saat dia tertidur. Sejak saat dia bangun, ia tidak pernah melihat lagi pemiiliknya.

Mendengar kisah ini, pasangan suami istri ini langsung menangis. Mereka segera pulaang dan menyiapkan sebuah kasur bagi sang anjing di samping ranjang mereka. Mereka ingin menyampaikan pada anjing ini kalau dia adalah bagian dari keluarga ini dan tidak akan pernah dibuang lagi.

 

Sejak hari itu, anjing ini mulai tidur di samping tuannya. Walaupun perlu beberapa minggu untuk membuatnya mengerti maksud tuannya, namun akhirnya anjing ini bisa tertidur dengan pulas. Bahkan kadangkala ia bisa bersuara keras sambil tidur.

 

Sobat cerpen, tentunya ini hal yang sangat menyentuh dan mengharukaan yah!

Sumber : Cerpen.co.id

Leave a Reply