Anjing Ini Menggila 1 Desa dan Dibunuh Warga! Alhasil Mereka Menyesal dan Ini Ceritanya

Cerita ini terjadi di Si Chuan, desa kecil di China. Seorang kakek tua tinggal di sebuah gubuk kecil karena semasa mudanya dia ditipu orang yang membuat dia harus bangkrut dan tinggal di desa bercocok tanam. Dia tinggal bersama dengan anjing kesayangannya yang dipeliharanya sedari kecil. Anjing ini setia dan selalu menemani tuannya kemanapun dia pergi.

Pada suatu sore, kakek tua ini dikagetkan dengan gonggongan anjingnya. Dia mengelus – eluskan kepalanya,”Sudah nak, jangan ribut ya, aku kaget lho“, kakek tua ini melanjutkan tidurnya kembali, tapi anjingnya kembali menggonggong membangunkan dia.

Kakek tua yang kaget ini mengira ada perampok yang masuk ke rumah, ternyata anjingnya membangunkan dia lagi dan dengan emosinya dia marah,”Gila ya? Kau menggonggong lagi akan aku usir keluar!”, tuannya pun mengusir dia di pintu luar.

Dia pun melanjutkan tidurnya tetapi, anjingnya tidah berhenti menggonggong dan semakin lama semakin keras! Ketika dibukanya pintu, dia melihat anjingnya menggongong dari jarak yang jauh dan tuannya yang sudah marah mengejar dia! Karena kelelahan mengejarnya, kakek tua ini bermaksud untuk kembali ke kamarnya tetapi anjingnya mengigit kaki tuannya hingga berdarah. Kakek tua ini pun semakin marah dan bermaksud mau membunuhnya dan warga sekampung pun ikut heboh dengan aksi kejar – kejaran mereka.

Capek yang tidak tertahankan lagi membuat niat kakek ini pun siut, dan kembali, dia bermaksud untuk kembali ke rumah. Baru bebrapa langkah, anjing itu kembali mau menyerang kakek tua ini dan dengan teriakkan dari warga membuat kakek ini membalikkan badan dan memukul anjingnya! Anjingnya tergeletak di atas tanah berlumuran darah dan mengeluarkan air matanya.

Anjing tersebut pun mati, dan warga beserta kakek tua ini bermaksud untuk kembali ke desa mereka. Tiba – tiba, terdengar suara gocangan yang keras, ternyata terjadi gempa yang dasyhat yang merubuhkan satu desa! Kakek tua dan warga desa tersentak karena mereka baru sadar, reaksi anjing kakek tua ini yang tiba – tiba menggila karena bermaksud untuk menyelamatkan kakek ini dan warga desa! Penyesalan demi penyesalan dirasakan oleh kakek ini, hanya ucapakan terima kasih yang bisa dia ucapkan untuk anjingnya yang sudah mati terbunuh demi menyelamatkan dia.

“Anjing adalah sahabat manusia” tidak hanya sebuah quote omong kosong, tetapi terkadang anjing benar – benar bisa berkorban untuk manusia daripada manusia sendiri!

Sumber : Cerpen.co.id

Ads2

Be the first to comment

Leave a Reply