Dalam Hati Anjing Ada Berapa Owner Sih? Jawabannya Bikin Hatimu Terenyuh!

Kita semua tahu bahwa anjing adalah binatang yang setia, ia juga merupakan sahabat terbaik manusia. Lalu pertanyaannya mengapa anjing bisa jadi sahabat terbaik manusia?

Para ahli menemukan bahwa terdapat kemiripan antara kromosom anjing dengan kromosom manusia yang memiliki sindrom Williams-Beuren. Makhluk yang memiliki sindrom ini akan bersikap ramah, meski terhadap orang asing, dan memiliki empati yang terlewat tinggi.

Beberapa orang berpikir bahwa “di dalam hati anjing hanya terdapat satu tuan”. Apakah fakta ini bisa dibuktikan? Jika anjing memiliki tuan sebelumnya, lalu kita mengadopsinya, apakah anjing itu tidak dapat menyayangi kita?

Ibaratnya seperti bayi, jika anjing baru lahir yang menjadi tuannya adalah “sang ibu” yang melahirkannya, dan pemilik anjing dianggapnya sebagai “ibu tiri”. Dan jika anjing ini terpisah dengan ibunya, siapa yang paling menyayanginya akan menjadi tuan atasnya.

Jika tuan yang pertama bersikap tidak baik dengannya, anjing cenderung tidak akan mengingatnya dan mudah saja untuk menyayangi tuan yang kedua.

Jadi sederhananya, saat mau mengadopsi anjing yakinlah bahwa Anda bisa menyanyangi anjing lebih dari pemilik sebelumnya.

Selama Anda menyanyanginya, anjing akan menyukaimu dan menjadikanmu tuan atasnya. Tidak peduli Anda merupakan pemilik pertama atau kedua.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara meyakinkan anjing jika kau sangat menyayanginya?

Elus anjing

Saat mengelus anjing, carilah titik yang disukainya. Anjing menyukai titik tertentu,yaitu saat Anda menggaruk telinganya atau menggosok perutnya.

Menghabiskan waktu bersama anjing

Jalan-jalan menjadikan Anda dan anjing berolahraga sekaligus menjaga hubungan yang baik dengannya.

Hargai ruang anjing

Jangan selalu mendekati anjing karena setiap hewan membutuhkan waktu sendiri. Jadi, hargai ruangnya dan anjing akan lebih menikmati waktu yang dihabiskan bersama dirimu.

Mari kita simak video lengkapnya di bawah ini:

Sumber: Pastiseru.com

Ads2

Be the first to comment

Leave a Reply