Anjing Ini Diam Membisu Tanpa Melawan, Ceritanya Bikin Hati Teriris – iris!

Anjing adalah hewan yang setia terhadap tuannya, dan tentu hampir semua kita tahu sifat anjing memang seperti itu. Sudah banyak cerita yang menceritakan kesetiaan anjing terhadap tuannya. Dan ini adalah salah satu cerita nyata, anjing setia yang menunggu tuannya dan akan membuat kita menangis.

Di sebuah desa di Korea Selatan, sejak beberapa hari yang lalu kedatangan seekor anjing yang hanya diam di depan pintu sebuah restoran dan terus-menerus menangis. Tidak ada warga yang tahu bagaimana anjing ini bisa datang ke desa itu. Suatu hal yang ganjil dari anjing ini adalah Ia tidak mau masuk ke dalam restoran dan hanya diam di depan pintu.

Pemilik restoran tersebut sudah mencoba untuk mengusir anjing itu tapi ia tetap tidak mau pergi. Bahkan, pemilik restoran tersebut sudah mengajaknya untuk pergi tapi ia tetap kembali ke tempat yang sama. Meskipun hari itu hujan, ia tetap ga pindah dari depan pintu. Sebenarnya anjing ini ga mengganggu, hanya mereka merasa kasihan dengan anjing ini karena ia seperti anak yang dibuang oleh orang tuanya. Makanan yang sudah diberikan juga tidak ia makan, dan ia hanya terus menangis.

Setelah diperhatikan lebih lanjut, bulu dari anjing ini seperti habis dicukur secara ga beraturan. Dan anjing ini juga pintar, ia mengerti ketika orang mencoba untuk meminta kakinya dan melakukan high five. Warga semakin curiga kalau anjing ini diterlantarkan oleh tuannya. Warga sudah mencoba mencari siapa tuannya, tapi ga ada satu orang pun yang tahu tentang anjing ini.

Anjing ini akhirnya diperiksa oleh dokter hewan, dan dokter mengatakan kalau anjing ini terus-menerus menangis dalam jangka waktu dekat. Anjing ini punya mata yang sehat, kemungkinan ia menangis karena ketidakstabilan mentalnya. Anjing ini merasa sakit karena ditinggalkan tuannya, dan ia terus menunggu untuk dijemput.

Setelah diperiksa lebih lanjut, ada fakta lain yang terungkap. Ternyata anjing ini menderita Dirofilaria immitis (cacing jantung, penyakit yang bisa menyebabkan anjing atau kucing meninggal kalau ga dirawat dengan benar – wikipedia) mulai 1 bulan belakangan. Kemungkinan, tuannya menelantarkan anjing ini karena menyerah untuk merawatnya. Dan ia menelantarkan anjing ini dan berkata untuk tetap tinggal di situ. Hal tersebut membuat anjing ini tetap tinggal dan menunggu janji kalau tuannya akan datang lagi, dan sedihnya lagi ternyata tuannya tidak kunjung datang hingga membuat anjing ini menderita secara mental. Pada akhirnya, anjing ini diserahkan ke klinik hewan untuk dirawat dan warga akan diberi kabar kalau ia sudah sehat.

Ternyata masih ada orang yang tega menelantarkan hewan peliharaannya begitu saja begitu tahu kalau hewan itu sakit. Padahal banyak orang mengganggap kalau hewan peliharaan itu adalah bagian dari keluarganya. Semoga anjing ini bisa sembuh dari sakitnya dan bisa hidup bahagia selamanya!

Sumber : Youtube

Ads2

Be the first to comment

Leave a Reply