Pria Ini Menemukan Kelelawar Raksasa Aneh di Hutan, begitu Mendekat, Astaga!

Hewan macam apapun ada di hutan, mulai dari yang buas hingga yang tidak pernah kita lihat sebelumnya! Belum lama ini, sekelompok pemuda menemukan seekor kelelawar raksasa saat sedang berburu di daerah pegunungan di Myanmar. Tingginya mencapai seukuran manusia dewasa. Ketika sayapnya dilebarkan, lebarnya pun lebih dari 1 meter!

Pada awalnya, kawanan pemuda tersebut terkejut dan ketakutan karena saking besarnya, tapi hewan tersebut tidak bergerak, hanya terkapar di tanah. Begitu dilihat lagi, ternyata salah satu sayapnya terluka. Kawanan pemuda tersebut pun kemudian membawanya kembali ke desa.

Penemuan akan hewan raksasa ini tentu menjadi sensasi di desa sampai banyak warga kampung lain yang datang melihat. Tapi setelah berita ini tersebar, ada ahli hewan yang mengatakan bahwa ini bukanlah kelelawar, melainkan Philippine flying lemur. Hewan ini memang agak mirip dengan kelelawar, namun mereka bukan termasuk karnivora. Mereka adalah folivora, pemakan daun dan buah. Mereka juga berpindah dari satu pohon ke pohon lain dengan cara menggelincir. Walaupun penampilannya cukup besar dan mengerikan, namun mereka sebenarnya tidak terlalu buas atau menyerang manusia. Mereka juga dapat ditemukan di Indonesia, lho!

Berhubung hewan ini adalah satwa yang dilindungi, mereka pun harus mengembalikan hewan ini ke hutan setelah diobati!

Wah, gak nyangka yah ada hewan seperti ini di hutan! Mimin baru pertama kali lihat! Salut untuk orang-orang yang menolong dan menyembuhkan luka flying lemur ini! Semoga marga satwa kita di Indonesia juga senantiasa dilestarikan!

Yuk BAGIKAN berita unik ini ke teman-temanmu!

Sumber : PastiSeru.com

Ads2

Be the first to comment

Leave a Reply